Sukses

Sepatu Keramat Bambang Pamungkas Laku Dilelang Rp 18,6 juta

Sepatu yang dilelang Bambang Pamungkas pernah dipakai saat laga final Liga Indonesia 2001. Dengan sepatu itu, ia mencetak dua gol dan Persija menang 3-2 atas PSM.

Liputan6.com, Jakarta - Program Lelang Satu Hati Lawan Corona yang melelang sepatu juara milik Bambang Pamungkas atau Bepe resmi ditutup. Sepatu yang dipakai dalam laga final Liga Indonesia 2001 Persija Jakarta melawan PSM Makassar itu terlelang seharga Rp 18,6 Juta.

Pemilik akun instagram @c.winarko, Clement, memenangi lelang ini. Dia berhak atas sepatu yang juga digunakan Bambang Pamungkas saat melawan Sriwijaya FC pada 2007 lalu.

Bepe mengucapkan selamat kepada sang pemenang. Dia menitip pesan agar pemenang lelang menjaga sepatunya dengan baik karena sangat berharga baginya.

"Barang ini sangat berarti bagi saya, jadi mohon kiranya untuk dapat dijaga dengan baik," kata Bambang Pamungkas, yang kini menjabat sebagai manajer tim Persija Jakarta di laman resmi klub, Senin (20/4/2020).

Clement mengaku bangga dapat memenangi lelang sepatu legenda Persija tersebut. Ia kini siap bertanggung jawab untuk merawat sepatu idolanya.

"Sekarang menjadi tugas dan tanggung jawab saya untuk mengambil tongkat estafet dalam merawat sepatu keramat tersebut. Tidak mudah bagi saya mengemban amanah yang diberikan oleh Bambang Pamungkas, namun mau tidak mau saya harus siap,” ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepatu Keramat

Bambang Pamungkas mengatakan sepatu ini sangat spesial. Sepatu itu dipakainya saat mencetak dua gol dalam partai puncak Liga Indonesia 2001. Saat itu, Persija menang 3-2 atas PSM Makassar dan menjadi juara.

Selain itu, Bambang Pamungkas juga memakai sepatu tersebut pada musim 2007. Saat itu dirinya yang tengah kesulitan mencetak gol dapat memecahkan kebuntuannya saat melawan Sriwijaya FC dengan sepatu ini.

"Sepatu ini terakhir saya gunakan pada 2007 saat menang melawan Sriwijaya FC 4-2 di Stadion lebak bulus. Sepatu ini spesial karena saat saya buntu mencetak gol, saya gunakan sepatu ini dan setelah itu pasti berbuah gol," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Bukan Barang Terakhir

Ini bukan barang terakhir yang dilelang Bepe. Rencananya pencetak gol terbanyak Persija itu masih akan melelang dua barang spesial. Informasi selengkapnya di akun instagram Persija (@persijajkt).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.