Sukses

Juventus Bersiap Rekrut Pemain Fiorentina Lagi

Turin- Juventus kembali membidik pemain Fiorentina. Mereka dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan bintang Fiorentina, Federico Chiesa.

Meski belum ada kata resmi, ini bakal menjadi kesekian kali pemain Viola hijrah menuju Turin. Juventus dan Fiorentina merupakan rival di Serie A.

Meski tak sepanas dengan Inter Milan, tensi pertandingan dan rivalitas suporter dikenal sangat panas, baik di dalam mau pun luar lapangan.

Oleh karena itu, perpindahan pemain dari Fiorentina menuju Juventus acap kali memicu ketegangan. Kali ini, Chiesa menjadi aktornya.

Chiesa merupakan bintang Fiorentina sedari dirinya berhasil menembus skuat inti. Tepatnya pada musim 2016/17 lalu, di mana anak dari Enrico Chiesa itu berusia 18 tahun.

Jumlah gol ataupun assist yang ia bukukan mungkin tak bisa dikatakan mentereng. Meski begitu, Chisa tetap digadang-gadang sebagai salah satu pemain muda Italia dengan potensi terbesar saat ini.

Pada musim ini sendiri, Chiesa sudah bermain dalam 26 pertandingan di semua kompetisi. Tujuh gol berhasil ia sarangkan dan lima assist menjadi pelengkapnya.

Ketertarikan Juventus terhadap Chiesa sudah terbesit sejak lama. Pada musim panas 2019 kemarin, mereka dikabarkan telah mencoba untuk membajaknya.

Kendati demikian, klub besutan Maurizio Sarri tersebut enggan menyerah. Mereka melakukan pendekatan personal melalui sang ayah dan menurut La Stampa, kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan.

Namun perlu diketahui bahwa Bianconerri bukanlah satu-satunya peminat Chiesa. Berdasarkan laporan yang sama, klub raksasa Eropa lainnya seperti Inter Milan serta Manchester United juga menginginkan sang penyerang.

 

2 dari 3 halaman

Menyulut Amarah

Tentu saja, Juventus masih harus berjuang meyakinkan Fiorentina untuk melepas pemain berusia 22 tahun itu. Mengingat rivalitas antara kedua tim, kepindahan sang pemain ke Turin nampaknya akan sulit terjadi.

Dulu, tepatnya tahun 1990, Juventus pernah membajak Roberto Baggio yang sangat dicintai oleh Fiorentina beserta fansnya. Kepindahan sang idola itu membuat penggemar La Viola mengamuk.

Kemarahan yang sama juga terasa saat Juventus membawa Federico Bernardeschi pergi dari Artemio Franchi pada tahun 2017 lalu. Tapi, nasib Bernardeschi berbeda dan sekarang dikabarkan tengah di ambang pintu keluar Bianconeri.

Kepindahan Chiesa bisa kembali menyulut amarah fans, sehingga Fiorentina kemungkinan akan mencoba untuk menghalangi jalan keluar sang pemain. Namun mereka dikabarkan siap menerima jika Juventus datang dengan tawaran sebesar 60 juta euro.

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 20/4/2020)

3 dari 3 halaman

Video