Sukses

Pelatih Persib Perhatikan Menu Makanan Pemain Selama Puasa Ramadan

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menegaskan pola makan berperan penting dalam menunjang pemain untuk menjalani program latihan, khususnya saat berpuasa.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyiapkan sejumlah perencanaan tentang asupan makanan untuk pemain selama menjalani ibadah puasa. Diprediksi, 1 Ramadan 1441 H jatuh pada pekan ini.

Menurut juru taktik asal Belanda ini, pola makan berperan penting dalam menunjang pemain untuk menjalani program latihan, khususnya saat berpuasa. "Kami sudah membuat rencana makanan dan nutrisi untuk pemain yang berpuasa," kata Robert di Bandung seperti dikutip dari laman resmi Persib.

"Sementara untuk pemain yang tak berpuasa, mereka masih melakukan hal sama seperti sebelumnya."

Robert percaya apa yang sudah dipersiapkan untuk pemain Persib, baik dari latihan maupun asupan makanan, merupakan terbaik untuk menangkal ancaman corona Covid-19. "Saya berharap, semua pemain tetap sehat, kuat dan selalu memiliki motivasi tinggi dalam menjalani latihan mandiri," ujarnya.

"Kami masih berlatih di tempat tinggal masing-masing karena hanya ini cara untuk menghentikan virus ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Latihan

Tidak hanya asupan makanan, Robert juga telah menyusun program latihan daring bagi anak asuhnya selama puasa Ramadan. "Semua pemain tetap akan mendapat program latihan tentang apa saja yang harus dilakukan selama Ramadan," paparnya.

Robert menjelaskan, dirinya menyusun dua program bagi pemain yang menjalani puasa maupun tidak. Kondisi ini ditunjukkan agar kebugaran para pemain tetap terjaga.

Dia mengakui Ramadan tahun ini berbeda akibat pandemi corona Covid-19. Tidak ada latihan bersama dengan pemain Persib menjaga kebugaran di rumah masing-masing.

"Tentu saja kami tak lupa, pekan depan Ramadan akan dimulai. Kami sudah menyiapkan dua program, yaitu program latihan bagi pemain yang berpuasa dan mereka yang tidak berpuasa," kata dia.

 

 

3 dari 3 halaman

Harapan Robert

Robert berharap pemain Persib, baik yang muslim atau bukan, tetap berlatih sehingga kebugarannya tetap terjaga dengan baik. Dengan begitu, apabila skuat kembali berkumpul mereka dalam kondisi fit.

"Mereka tetap berada di kondisi yang optimal. Tetap di rumah untuk memutus penyebaran virus. Tetap sehat untuk semuanya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.