Sukses

Almunia Yakin Arteta Bakal Bawa Arsenal Berjaya Lagi

Arteta menjadi manajer Arsenal sejak Desember 2019 lalu. Ia menggantikan Unai Emery yang dipecat oleh manajemen.

Liputan6.com, London - Manuel Almunia menilai Arsenal tak salah menunjuk Mikel Arteta sebagai manajer. Ia yakin manajer asal Spanyol itu akan membawa The Gunners berjaya lagi.

Arteta menjadi manajer Arsenal sejak Desember 2019 lalu. Ia menggantikan Unai Emery yang dipecat oleh manajemen.

Sejauh ini performa Arsenal bersama Arteta cukup lumayan. Dari 16 laga, The Gunners meraih delapan kemenangan, enam kali imbang, dan dua kali kalah.

Kini Arsenal masih terjebak di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris. Mereka terpaut delapan poin dari tim penghuni empat besar.

Arsenal mengoleksi 40 poin dari 28 laga Liga Inggris. Sementara di Piala FA mereka masih menembus perempat final.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Almunia

"Untuk klub sebesar Arsenal maka performa mereka sekarang bisa dibilang memalukan. Seharusnya Arsenal berada di papan atas Liga Inggris dan Liga Champions," ujar Almunia seperti dilansir Evening Standard.

"Cepat atau lambat saya yakin Arsenal akan berjaya lagi. Apalagi ada Arteta yang sekarang menjadi manajer," katanya menambahkan.

"Berikan Arteta waktu. Dia tahu bagaimana sepak bola modern dan apa yang terbaik untuk The Gunners."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta