Sukses

Pernah Ribut dengan Pemain Chelsea, Sarri Ungkap Beda Inggris dan Italia

Sarri hanya satu musim menukangi Chelsea pada 2018/19. Ia gagal membawa The Blues juara Liga Inggris, namun berjaya di Eropa.

Liputan6.com, London - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri buka suara soal pengalamannya melatih Chelsea. Ia mengakui sempat bermasalah dengan beberapa pemain The Blues.

"Bukan pemainnya yang berubah, tetapi atmosfernya. Anda butuh waktu, tetapi Anda harus bekerja," kata Sarri seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya punya konflik di ruang ganti Chelsea saat lima atau enam bulan pertama. Tetapi ketika saya pergi usai menjuarai Liga Europa, semuanya menangis," ujarnya menambahkan.

Sarri hanya satu musim menukangi Chelsea pada 2018/19. Ia gagal membawa The Blues juara Liga Inggris, namun berjaya di Eropa.

Ia membuat Chelsea juara Liga Europa usai mengalahkan Arsenal di final. Chelsea lalu menunjuk Frank Lampard sebagai manajer baru.

Sarri mengakui, tidak mudah baginya mempertahankan hubungan baik dengan pemain saat masih di Chelsea. Pasalnya, level kompetisi begitu tinggi.

"Semakin tinggi levelnya, semakin sulit Anda membangun hubungan dengan para pemain," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenang Saat-saat di Inggris

Lebih lanjut, Sarri juga mengamati ada perbedaan mencolok antara melatih di Inggris dan di Italia. Menurut Sarri, kesempatan bagi para pemain muda di Inggris lebih terbuka.

"Anda merasa, para orang-orang muda punya banyak kesempatan di Inggris. Bukan hanya untuk urusan sepak bola," katanya.

3 dari 3 halaman

Tidak Cocok

Kendati memuji Inggris untuk urusan pemain muda, Sarri mengaku tidak kerasan tinggal di sana. Eks pelatih Napoli itu pun heran ada orang Italia yang betah tinggal di Inggris.

"Saya tidak akan tinggal di sana. Saya tidak mengerti bagaimana orang Italia bisa kerasan tinggal di sana," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Maurizio Sarri