Sukses

Toni Elias Ungkap Alasan Valentino Rossi Sulit Memaafkannya Sejak MotoGP 2006

Toni Elias bisa merasakan Valentino Rossi masih sulit memaafkannya usai kemenangan dramatis di MotoGP Estoril pada 2006 lalu.

Liputan6.com, New York- Valentino Rossi dikenal sebagai pembalap yang selalu ngotot saat membalap di masa muda. Jelang berakhir MotoGP 2006 di sirkuit Estoril Portugal, dia mengalami kejadian tak mengenakkan dengan pembalap Honda, Toni Elias.

Valentino Rossi yang berjuang rebut gelar juara dunia MotoGP 2006 hanya kalah 0,002 detik dari Toni Elias. Rossi membuang poin di Estoril dan juga gagal bersaing di Valencia pada tahun itu, sehingga gagal juara.

Toni Elias mengaku yakin Rossi belum bisa memaafkan kekalahan itu sampai sekarang. Saat itu, MotoGP Estoril dikenal dengan insiden tabrakan dua pembalap Honda Nicky Hayden dan Dani Pedrosa.

Kala itu, Valentino Rossi masih memimpin klasemen karena Hayden gagal meraih poin. Namun Rossi membuang kesempatan karena tampil buruk di seri pamungkas MotoGP Valencia.

Karena kegagalan itu, mendiang Nicky Hayden berhasil menjadi juara MotoGP 2006. Dia unggul tipis 5 poin dari Valentino Rossi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyebab Rossi Ogah Beri Maaf

Di satu sisi, Toni Elias mengatakan sangat bangga bisa kalahkan Valentino Rossi. Soalnya itu kesempatan yang begitu langka.

Dia bisa paham mengapa Rossi masih begitu kesal dengan insiden lampau itu.

"Saat saya jumpa Valentino, saya jumpa dia setiap tahun di Austin. Saya bisa lihat dia masih ada ganjalan soal balapan di Estoril itu," ujarnya seperti dikutip crash.

"Dia belum memaafkan saya, ini sudah berakhir dan saatnya berteman. Namun itu tak mungkin. Dia sangat kompetitif, dia tak akan memaafkan saya."

 

3 dari 3 halaman

Kesal

 

Kemenangan di Estoril menjadi torehan satu-satunya yang diraih Elias sepanjang karier. Dia mengaku berterimakasih kepada Michelin, sekaligus kesal.

"Saya berterimakasih dengan Michelin karena sudah membantu saya dengan ban baru di hari Sabtu. Namun saya juga marah karena mereka hanya emmberikan ban lunak jelang akhir musim kepada saya," ujarnya, mengenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini