Sukses

MotoGP: Senyum, Pelajaran Berharga dari Valentino Rossi untuk Vinales

Madrid - MotoGP 2020 merupakan musim keempat seorang Maverick Vinales menjadi rekan setim Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha.

Dalam kurun waktu tersebut, tentunya Vinales mendapat banyak pelajaran dari Valentino Rossi yang memiliki selisih usia hampir 15 tahun lebih tua darinya.

Menariknya salah satu pelajaran dari Valentino Rossi tersebut adalah soal senyum. Seperti diketahui, The Doctor-julukan Rossi memang sosok yang gemar tersenyum.

"Saya belajar banyak hal dari Valentino, baik itu pada momen bagus maupun buruk. Namun satu yang paling jadi perhatian saya mengenai sosoknya adalah senyum," Vinales bercerita saat diwawancara Sky.

"Meski ia tidak merasakan hasil bagus atau hanya finis posisi 7 dan 8, Valentino Rossi masih bisa tersenyum. Inilah yang benar-benar saya pelajari darinya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Fans Rossi

Menariknya Vinales sendiri buka-bukaan soal dirinya ternyata fans berat Valentino Rossi.

"Rossi merupakan idola saya sejak kecil. Usia saya masih 3-4 tahun ketika melihatnya berlomba di kelas 250 cc," Vinales bercerita kepada Sky.

Vinales pun menceritakan soal makna kehadiran Rossi menjadi rekan setimnya di Yamaha. "Berada di trek bersamanya membuat saya memiliki motivasi tambahan," ucap eks pembalap Suzuki itu.

Oleh karena itulah, Vinales berharap Rossi masih bisa terus berlomba di MotoGP 2021. Seperti diketahui, kursi rekan setimnya di Yamaha musim depan sudah pasti milik Fabio Quartararo.

Sumber: GPone.com

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo/Hendry Wibowo, published 18/4/2020)