Sukses

Virus Corona Covid-19 Bisa Bikin Neymar Kembali ke Barcelona

Neymar meninggalkan Barcelona pada 2017. Dia bergabung dengan PSG dengan mahar 222 juta euro, menjadikannya pemain termahal di dunia hingga saat ini.

Liputan6.com, Barcelona - Pandemi virus corona covid-19 tampaknya bakal menguntungkan Barcelona untuk mendapatkan Neymar lagi. Klubnya saat ini, Paris Saint-Germain (PSG) bisa melepas pemain asal Brasil tersebut.

Neymar meninggalkan Barcelona pada 2017. Dia bergabung dengan PSG dengan mahar 222 juta euro, menjadikannya pemain termahal di dunia hingga saat ini.

Kendati sudah meninggalkan Camp Nou Stadium, pemain berusia 28 tahun itu mengaku ingin kembali ke Barcelona. Bahkan, secara terang-terangan, Neymar ingin meninggalkan PSG.

Namun, PSG tidak pernah berniat melepas Neymar, baik itu ke Barcelona atau Real Madrid, yang memang menginginkan jasa dari kapten Timnas Brasil tersebut.

"Neymar kembali ke Barcelona adalah hal yang mungkin. Virus corona akan mempengaruhi deflasi di pasar transfer dan sebagian klub akan memiliki masalah keuangan," ucap mantan wakil Presiden, Emili Rousaud, dikutip dari Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembayaran Dicicil

Rousaud mengatakan, Barcelona akan membeli Neymar dengan cara dicicil. Terlebih, situasi akibat virus corona covid-19 membuat keuangan semua klub di dunia menjadi tidak stabil.

"Barcelona harus menganalisis. Ada tiga pihak yang terlibat, Bacelona, PSG, dan pemain itu sendiri. Jika ketigaya berhasil mendapat kesepakatan, mungkin akan ada bunga dan itu rumit."

"Bisa saja pembayarannya diangsur. Semuanya tergantung pada keinginan masing-masih pihak, terutama pada tuntutan yang diminta Neymar," ujar Rousaud menegaskan.

3 dari 3 halaman

Raih Liga Champions

Saat masih bersama Barcelona, Neymar mempersembahkan banyak trofi. Empat tahun di Camp Nou Stadium, dia memenangkan dua gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • virus corona

  • Sepak Corona

Video Terkini