Sukses

Bantu Lawan Pandemi Virus Corona Covid-19, Joe Cole Lupakan Mimpi Jadi Manajer

Inggris menjadi salah satu negara yang paling besar terdampak virus corona covid-19. Total ada 108.609 kasus positif dan menewaskan 14.576 orang hingga Sabtu (18/4/2020).

Liputan6.com, London - Alumni Chelsea, Joe Cole melakukan aksi mulia melawan pandemi virus corona covid-19. Dia akan menggalang dana hingga satu juta pound sterling (Rp 19 miliar) untuk membantu tenaga medis.

Dari jumlah tersebut, Cole merogoh kocek pribadinya sebesar 270 ribu pound sterling. Rencananya uang tersebut untuk membeli APD dan mengadakan konseling untuk konseling bagi anak-anak perawat medis.

Inggris menjadi salah satu negara yang paling besar terdampak virus corona covid-19. Total ada 108.609 kasus positif dan menewaskan 14.576 orang hingga Sabtu (18/4/2020).

"Saya berinisiatif menggalang dana ini karena banyak teman yang berprofesi sebagai dokter, perawat, dan ahli bedah. Dalam situasi seperti ini kita harus bersatu," kata Cole seperti dilansir Goal International.

"Apa yang dilakukan tenaga medis melawan pandemi virus corona covid-19 akan dikenang sebagai sejarah. Saya pikir sepanjang hidup belum pernah mengalami keadaan seperti sekarang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lupakan Mimpi

Menggalang dana membuat Cole harus melupakan mimpinya menjadi manajer. Apalagi seluruh kegiatan sepak bola dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan.

"Tentu saya ingin mengikuti langkah Frank Lampard, Steven Gerrard atau John Terry. Tetapi saya melihat tidak akan terwujud dalam waktu dekat," ucap Cole.

"Untuk sekarang saya akan menjadi komentator dan fokus untuk menggalang dana saja. Namun saya akan kembali ke Chelsea suatu saat nanti."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini