Sukses

MotoGP: Sejak Kecil, Maverick Vinales Sudah Mengidolakan Valentino Rossi

Madrid - Tidak ada hal yang lebih membanggakan dari bisa jadi rekan setim pembalap yang notabene idola Anda.

Hal di atas berhasil dirasakan pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales. Ya, ia ternyata seorang fans berat Valentino Rossi yang merupakan rekan setimnya di Yamaha.

"Rossi merupakan idola saya sejak kecil. Usia saya masih 3-4 tahun ketika melihatnya berlomba di kelas 250 cc," Vinales bercerita kepada Sky.

Vinales pun buka-bukaan soal makna kehadiran Valentino Rossi menjadi rekan setimnya di Yamaha. "Berada di trek bersamanya membuat saya memiliki motivasi tambahan," ucap eks pembalap Suzuki itu.

Oleh karena itulah, Vinales berharap Valentino Rossi masih bisa terus berlomba di MotoGP 2021. Seperti diketahui, kursi rekan setimnya di Yamaha musim depan sudah pasti milik Fabio Quartararo.

2 dari 2 halaman

Tetap di Yamaha

Kini Valentino Rossi punya opsi gabung tim satelit Petronas Yamaha jika memang kembali menunda pensiun pada MotoGP 2021.

Vinales pun mendukung gagasan di atas. "Saya harap Valentino terus berlanjut di Yamaha. Itu sangat penting," Vinales menuturkan.

Vinales sendiri gabung Yamaha sejak musim 2017. Sampai kini, ia sudah merasakan enam kemenangan.

Namun meski telah tiga musim bersama tim berlambang garpu tala, Vinales belum pernah bisa bersaing jadi juara dunia MotoGP.

Sumber: gpone.com

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo/Hendry Wibowo, published 18/4/2020)