Sukses

Pandemi Corona Covid-19, Marc Klok Ambil Hikmah Kompetisi Berhenti Untuk Tambah Kebugaran

Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, yakin kebugarannya tetap terjaga meskipun kompetisi dihentikan.

Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, memetik hikmah dari penghentian sementara kompetisi akibat pandemi virus corona. Menurut Klok, dengan kondisi ini dirinya bisa memanfaatkannya dengan menambah kebugaran.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 sudah dihentikan pada pengujung Maret 2020. Kabarnya, penghentian ini akan berlangsung sampai 29 Mei.

Marc Klok dan para pemain Persija Jakarta lainnya sudah diliburkan begitu kompetisi resmi dihentikan. Meskipun libur, mereka tetap mendapatkan pekerjaan rumah untuk berlatih secara mandiri.

"Saya banyak melakukan latihan demi menjaga kesehatan dan fisik. Saya juga berusaha menambah kebugaran yang akan membantu saya tetap aman dan mencegah terinfeksi corona," kata Marc Klok seperti dikutip situs liga.

"Saya yakin ketika Anda berlatih dengan baik, makan dan minum yang sehat lalu kamu menjaga kebugaran praktis peluang Anda akan terinfeksi corona," tegas Klok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pola Hidup Sehat

Selain berlatih, Marc Klok juga menerapkan pola hidup sehat agar kebugaran fisiknya tetap berjaga. Hal inilah yang membuat pemain asal Belanda itu yakin bisa tetap bugar ketika kompetisi kembali dilanjutkan.

"Dengan ini semua ketika keadaan normal dan saya kembali ke lapangan dengan seragam Persija saya juga sudah siap. Nantinya kita akan menikmati pertandingan dan tentunya merayakan dengan kemenangan," ujar Klok.

Sejak bergabung dengan Persija Jakarta dari PSM Makassar, Marc Klok sudah tampil sebanyak dua kali. Dalam 122 penampilan yang dimainkannya, Klok belum menyumbang gol maupun assist.

3 dari 3 halaman

Pemotongan Gaji

Marc Klok dan pemain Persija Jakarta lainnya mendapatkan pemotongan gaji sebesar 75 persen selama pandemi virus corona. Itu terjadi setelah manajemen klub mengikuti imbauan PSSI terkait batas minimal dalam pemberian gaji rentang Maret-Juni mendatang.

Hampir semua tim telah bersikap atas instruksi PSSI untuk memotong gaji para pemain. Mayoritas klub menyatakan patuh untuk menjaga neraca keuangan.

"Untuk masalah gaji ini, Persija ikut kebijakan PSSI saja," ujar Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap / Yus Mei Sawitri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini