Sukses

Klopp: Semua Pemain Liverpool Terkejut Tahu Dalglish Kena Virus Corona Covid-19

Manajemen Liverpool mengumumkan kondisi Dalglish, Jumat (10/4/2020), setelah mendapat pesan dari keluarga Dalglish yang mengatakan bahwa 69 tahun, terjangkit virus corona

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku terkejut mendengar kabar legenda timnya, Kenny Dalglish dinyatakan positif virus corona covid-19. Menurut Klopp, para pemain Liverpool juga sempat terkejut.

"Benar-benar mengejutkan, tiga hari yang lalu ketika saya mendengarnya pertama kali," kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

"Para pemain mengirim pesan di grup Whatsapp kami dan semuanya merasa, wow," kata Klopp menambahkan.

Manajemen Liverpool mengumumkan kondisi Dalglish, Jumat (10/4/2020), setelah mendapat pesan dari keluarga Dalglish yang mengatakan bahwa 69 tahun, terjangkit virus corona meski sebelumnya tidak menunjukkan gejala.

Dalglish, sebelumnya sempat pergi ke rumah sakit pada hari Rabu untuk perawatan infeksi. Kemudian dia sempat menjalani tes corona Covid-19 dan secara tak terduga terbukti membawa virus.

Klopp mengatakan dampak virus corona akan semakin terasa jika itu menjangkiti rekan-rekan atau orang yang Anda kenal. Apalagi, Klopp mengungkapkan para pemainnya sangat dekat dengan eks pemain Liverpool di era 70an tersebut.

"Kami tahu ini penyakit berbahaya yang membuat seluruh dunia pusing. Tetapi ini adalah kali pertama, satu di antara kami bisa dinyatakan positif," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluar dari Rumah Sakit

Dalglish sendiri akhirnya keluar dari rumah sakit akhir pekan lalu. Dalglish pun mengaku telah mendapatkan perawatan terbaik.

"Orang-orang berpikir tim medis hanya memberikan perawatan terbaik pada saya. Padahal faktanya semua pasien diberikan perawatan terbaik," kata Dalglish seperti dilansir Sunday Post.

"Jujur kita harus bangga punya tim medis seperti mereka. Semoga saja mereka selalu diberikan kekuatan untuk melawan pandemi virus corona covid-19 ini," kata Dalglish menambahkan.

Setelah keluar dari RS, Dalglish akan menjalani isolasi mandiri di rumah. Hal ini sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh Pemerintah Inggris.

3 dari 3 halaman

Isolasi Mandiri

Liverpool sendiri sebelumnya meminta fans untuk memberikan semangat bagi Dalglish untuk sembuh.

"Dia ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada staf NHS yang brilian, yang dedikasinya, keberanian dan pengorbanannya harus menjadi fokus perhatian bangsa pada saat yang luar biasa ini," bunyi pernyataan Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.