Sukses

Eks Barcelona Kenang Perjumpaan Pertama dengan Lionel Messi

Eks Barcelona, Juliano Belletti mengenang pertemuan pertamanya dengan Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Eks Barcelona, Juliano Belletti mengenang pertemuan pertamanya dengan Lionel Messi. Pria asal Brasil itu langsung tersengat oleh kehebatan pemain asal Argentina tersebut.

Seperti dilansir Marca, Belletti mengatakan, Messi naik ke tim utama berkat jasa pelatih Frank Rijkaard. "Dia memasukkanya ke dalam tim dan bertanding 11 lawan 11 di lapangan kecil," kata Belletti.

"Dia ada di tim cadangan dan saya tim utama," katanya menambahkan.

Belletti mengatakan, saat itu ia sudah diperingati oleh Andres Iniesta. Menurutnya, Iniesta yang kini bermain di Vissel Kobe, meminta Belletti berhati-hati saat menghadapi Messi.

"Dia mengatakan kepada saya, hati-hati," ujarnya.

Messi naik ke tim utama Barcelona pada musim 2004 saat ditangani Rijkaard. Semusim setelahnya, Messi langsung menjadi pemain utama di skuat inti Barcelona.

Lebih dari satu dekade setelah itu, Messi kini memimpin Barcelona sebagai kapten tim. Gocekan kaki dan kontribusinya juga membawa Barcelona bergelimang trofi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Terlihat

Menurut Belletti, kepiawaian Messi mengolah si kulit bundar sudah terlihat sejak saat itu. Belletti mengatakan, Messi tidak kesulitan beradaptasi meski baru bermain bersama skuat utama.

"Ketika dia pertama kali mendapatkan bola, saya berpikir, wah anak ini gila," ujar Belletti.

3 dari 3 halaman

Dilewati

Belletti pun merasakan sendiri magis kaki Messi saat duel pertama mereka. Pria yang sudah pensiun itu mengatakan, Messi dengan mudah melewatinya.

"Ketika saya berusaha mendekatinya dan mengambil bolanya, dia telah melewati saya dan mencetak gol," ujar Belletti mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.