Sukses

Tips Dian Sastro Agar Tidak Jenuh Selama Diam di Rumah Akibat Pandemi Corona Covid-19

Menurut Dian Sastrowardoyo, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menikmati waktu selama di rumah, salah satunya menyalurkan hobi memasak.

Jakarta - Dian Sastrowardoyo taat mengikuti instruksi pemerintah untuk berdiam diri di rumah selama masa pandemi corona Covid-19. Meski kerepotan karena tak terbiasa, pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta itu sebisa mungkin tetap menyelesaikan seluruh pekerjaannya dari rumah.

Dalam sebuah perbincangan yang disiarkan secara live di akun instagram cgv.id, Dian Sastro mengaku belum merasa jenuh meski sudah cukup lama tak beraktivitas di luar. Menurut ibu dua anak itu, banyak hal yang bisa dilakukan untuk tetap bisa menikmati waktu selama berada di dalam rumah, salah satunya menyalurkan hobi memasak.

"Terus terang belum (jenuh) sih. Terus terang gue masih menikmati project gue kayak, 'masak apa ya hari ini?'," kata Dian Sastro.

"Kebetulan pekerjaan gue juga banyak banget, jadi gue malah, 'Kok sudah magrib sih', 'Kok udah mau habis lagi sih harinya', serius," tambahnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kreatif

Apa yang dirasakan Dian Sastro seolah bertolak belakang dengan kebanyakan masyarakat, mulai jenuh karena harus berlama-lama berada di rumah. Bagi istri dari Indraguna Sutowo itu, penting untuk selalu berpikir kreatif agar bisa menghilangkan rasa jenuh.

"Musti kreatif deh, gue menikmati banget. Sebelum masa karantina ini gue kayak nggak nafas banget (karena kesibukan dan mobilitas yang tinggi), jadi selama di rumah banyak yang i think to do," paparnya.

 
3 dari 3 halaman

Coba Resep Baru

Dan, sebagai bukti kreativitasnya yang terus terpacu selama masa work from home, Dian pun sukses mengkreasikan beberapa menu makanan baru.

Jika melihat dari instagram stories-nya, selama masa work from home, Dian memang terbilang aktif memasak di dapur. Bahkan, selama itu, ia mengakui sudah berhasil menjajal beberapa resep masakan yang dibuat untuk disajikan pada suami dan anak-anaknya.

"Kayak udah empat resep gitu deh. Gue kan emang suka masak kan," pungkasnya.

Disadur dari Fimela.com (Penulis Rivan Yuristiawan / Editor Lanny Kusumastuti, Published 11/4/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.