Sukses

Presiden UEFA: Jika Liga Inggris Batal, Liverpool Pasti Juara

Liputan6.com, Liverpool - Presiden UEFA Aleksandeer Ceferin menyebut tidak ada yang bisa menghentikan Liverpool menjuarai Liga Inggris, meski ada peluang untuk membatalkan musim ini karena virus Corona Covid-19.

Hingga adanya virus Corona Ccovid-19, Liverpool unggul 25 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City. The Reds, sebutan Liverpool, butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris.

"Saya melihat tidak ada cara untuk mencegar Liverpool meraih gelar juara," kata Ceferin kepada harian olahraga Slovenia, Ekipa.

"Jika Liga Inggris kembali dimainkan, maka Liverpool hampir pasti menjuarainya. Secara teoritis mereka belum meraih poin untuk juara, tapi secara praktis sudah dekat," ucapnya menambahkan.

Namun, kata Ceferin, bila FA memutuskan untuk tidak memainkan Liga Inggris, Liverpool akan dipilih menjadi juaranya. "Saya tidak melihat ada skenario yang membuat Liverpool kehilangan (gelar)," ujarnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana FA Gelar Liga Inggris

Ceferin juga mengetahui rencana FA kembali menggelar Liga Inggris tanpa penonton. Rencananya, kompetisi bakal kembali diputar pada Juni 2020.

"Saya mengerti kalau penggemar bakal kecewa bila stadion kosong. Namun, saya percaya kalau mereka mengerti kondisinya. Pada titik ini, kami berkomitmen penuh untuk menyelesaikan kompetisi."

"Namun ingat, semua yang baru saja saya bicarakan hanya secara hipotesis. Kami juga sedang mempersiapkan banyak skenario, tapi kami tidak berurusan dengan detailnya," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Syarat Liga Inggris Kembali Bergulir

Salah satu syarat Liga Inggris 2019/2020 dilanjutkan adalah dengan meminimalkan kontak pemain dengan publik, dan menempatkan mereka di lingkungan yang steril.

Dengan melanjutkan kompetisi musim ini, beberapa pertandingan bisa ditayangkan di televisi secara gratis guna mencegah penonton datang ke stadion.

Perusahaan televisi telah mengadakan pembicaraan untuk memperpanjang jumlah pertandingan yang bisa digelar selama bulan Juni.