Sukses

Lemparan ke Dalam Efektif, Kunci Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool masih menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris untuk sementara. Ternyata hal itu tak lepas dari peran salah satu asisten Jurgen Klopp, Thomas Gronnemark.

Meski jarang terlihat namun Thomas mengubah Liverpool menjadi tim yang lebih efektif melalui lemparan ke dalam. Padahal pelatih berusia 44 tahun itu baru direkrut musim panas kemarin.

Hal ini tak lepas dari kelemahan Liverpool dalam membuat lemparan ke dalam menjadi efektif. Sehingga banyak peluang yang terbuang di lapangan.

"Pada musim 2017/18, Liverpool hanya 45 persen menerima bola usai melakukan lemparan ke dalam. Statistik itu sangat dibenci Klopp karena mereka menjadi tim peringkat ke-18 dalam urusan tersebut," ujar Thomas seperti dilansir Kicker.

"Setelah latihan keras kami sekarang mampu menguasai bola usai lemparan ke dalam hingga 68 persen atau terbaik di Inggris. Untuk di Eropa, Liverpool hanya kalah dari Midtjylland," katanya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Paling Lihai

Di sisi lain, Thomas juga membeberkan para pemain Liverpool yang paling bagus dalam urusan lemparan ke dalam.

"Joe Gomez punya lemparan terjauh yakni 37 meter. Artinya dia bisa melempar dari pinggir lapangan hingga kotak penalti," ujar Thomas.

"Namun yang terbaik sebenarnya Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson. Mereka selalu melakukannya dengan tepat dan cerdas seperti keinginan Klopp."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

SILATURAHOME PONARYO