Sukses

Neville: Yorke dan Cole Duet Striker Terbaik MU

Neville banyak bermain dengan striker kenamaan MU. Ia mengalamo era kejayaan Eric Cantona, Ruud Van Nistelrooy, Mark Hughes, hingga Wayne Rooney.

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville punya penilaian menarik soal striker terbaik MU selama dia bermain. Ternyata legenda Setan Merah itu sangat mengagumi duo Andy Cole dan Dwight Yorke.

Neville banyak bermain dengan striker kenamaan MU. Ia mengalamo era kejayaan Eric Cantona, Ruud Van Nistelrooy, Mark Hughes, hingga Wayne Rooney.

Namun deretan striker di atas tak membuat Neville terlalu kagum. Hal ini tak lepas dari keberhasilan duo Cole dan Yorke meraih treble winners.

"Duet Yorke dan Cole sangat sensasional. Mereka selalu luar biasa baik di Liga Inggris maupun kompetisi Eropa," ujar Neville seperti dilansir Metro.

"Saya selalu ingat laga MU lawan Barcelona di fase grup Liga Champions. Kami kebobolan tiga gol karena saya sebagai bek tengah, namun Yorke dan Cole mencetak tiga gol balasan," kata Neville menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gemilang

Pada musim 1998/99, Cole dan Yorke berkombinasi mencetak 53 gol. Mereka didukung oleh dua striker yang tak kalah hebat, Ole Gunnar Solskjaer, dan Teddy Sheringham.

Namun Yorke dan Cole akhirnya pergi setelah Van Nistelrooy hadir. Keduanya sempat berduet lagi ke Blackburn Rovers meski tak terlalu gemilang.

"Jujur Yorke dan Cole paling hebat menurut saya. Bahkan melebihi Rooney dan Carlos Tevez atau Cantona dengan Hughes," ujar Neville.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Dwight Yorke

  • Andy Cole

Video Terkini