Sukses

Turnamen Esports NBA 2K20: Pebasket Jepang Singkirkan Donovan Mitchell

Liputan6.com, New York- Kompetisi esports antar pemain NBA bertajuk NBA 2K Players Tournament telah menyelesaikan putaran pertama. Rookie asal Jepang dari Washington Wizards Rui Hachimura membuat kejutan setelah memenangi duel sengit dengan pemain Utah Jazz Donovan Mitchell.

Hachimura yang merupakan unggulan ke-13 menang tipis 74-71 atas Mitchell. Kemenangan ini cukup mengejutkan. Mitchell merupakan unggulan keempat.

Di putaran kedua, Hachimura akan bertemu dengan pemain Phoenix Suns Devin Booker. Tanpa kesulitan berarti Booker menang telak atas Michael Porter Jr, 85-75.

Kesuksesan Booker tak mengejutkan. Dia aktif bermain video gim sejak NBA dihentikan sementara karena virus corona Covid-19.

Kemenangan dengan skor telak juga terjadi di putaran pertaman NBA 2K Players Tournament. Center Cleveland Cavaliers Andre Drummond mencukur DeMarcus Cousins 101-49. Drummond bakal bertemu Patrick Beverley dari Los Angeles Clippers.

 

 

2 dari 3 halaman

Durant Out

Pemain Clippers lainnya yakni Montrezl Harrell juga lolos ke babak selanjutnya. Dia menang 73-51 saat bertemu pemain Indiana Pacers Domantas Sabonis.

Harrell selanjutnya bertemu unggulan terakhir pemain Miami Heat Derrick Jones Jr yang mampu membuat kejutan mendepak unggulan pertama Kevin Durant dari Brooklyn Nets. Durant kalah 62-78.

3 dari 3 halaman

Trae Young

 Trae Young juga lolos ke babak kedua. Point guard Atlanta Hawks itu mencukur pemain Sacramento Kings Harrison Barnes 101-59. Young akan bersua center Phoenix Suns Deandre Ayton yang menang 57-41 atas guard Chicago Bulls Zach LaVine.

Turnamen NBA 2K20 ini diadakan untuk mengisi waktu luang akibat ditundanya NBA. Total hadiah pencapai 100.000 dolar Amerika Serikat yang akan disumbangkan untuk penanganan virus corona Covid-19.