Sukses

Perangi Virus Corona Covid-19, NBA Sumbang 1 Juta Masker

New York merupakan salah satu kota terparah di Amerika Serikat yang terkena wabah virus corona Covid-19.

Liputan6.com, New York- National Basketball Association (NBA) memberikan sumbangan berupa satu juta masker bedah kepada kota New York untuk membantu tenaga medis memerangi pandemi virus corona Covid-19.

Sumbangan dari NBA ini diummkan langsung Gubernur New York Andrew Cuomo pada Sabtu (4/4/2020) waktu setempat. Dalam memberikan sumbangan satu juta masker, NBA juga berkolaborasi dengan klub New York Knick dan Brooklyn Nets serta Konsul Jenderal Tiongkok, Huang Ping.

"New York sangat berterima kasih atas pemberian yang sangat dibutuhkan ini," ujar Cuomo di Twitter.

New York merupakan salah satu kota terparah di Amerika Serikat yang terkena wabah virus corona Covid-19. Selain itu, NBA juga bermarkas di kota New York.

Masker bedah ini akan langsung didistribusikan kepada petugas medis di kota New York yang sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk memerangi pandemi virus corona Covid-19.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumbangan Lain

Terdapat 113.700 pasien positif terjangkit virus corona Covid-19 di kota New York hingga Sabtu malam.

Pemilik klub Brooklyn Nets yang juga merupakan bos Alibaba Group Joe Tsai bersama istrinya juga memberikan sumbangan yang sangat berarti untuk kota New York.

Tsai mendonasikan 1.000 ventilator untuk dipakai menangani pasien positif virus corona Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.