Sukses

Didier Drogba Geram Orang Afrika Dijadikan Kelinci Percobaan Virus Corona Covid-19

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba naik pitam dengan pernyataan dua profesor medis, Jean-Paul Mira dan Camille Locht tentang virus corona.

Liputan6.com, London - Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba naik pitam dengan pernyataan dua profesor medis, Jean-Paul Mira dan Camille Locht. Mereka ingin menjadikan orang Afrika sebagai kelinci percobaan untuk menciptakan vaksin virus corona.

"Ini mungkin terdengar provokatif. Namun bisakah jika kita menggelar studi itu (soal vaksin virus corona) di Afrika," kata Mira, kepala unit perawatan intensif di Rumah Sakit Cochin, Paris, dikutip dari Al Jazeera.

Tentunya, komentar tersebut membuat Drogba yang merupakan warga Pantai Gading marah. Dia menyatakan pernyataan para profesor tersebut sebagai bentuk rasisme kepada masyarakat Afrika.

"Sungguh tidak terbayangkan jika kita melakukan ini. Afrika bukan laboratorium pengujian. Saya ingin mencela kata-kata yang merendahkan (warga Afrika), terutama rasis," kata Drogba, dikutip dari akun Twitter pribadinya.

"Bantu kami menyelamatkan hidup di Afrika dan menghentikan penyebaran virus corona yang mengguncang seluruh dunia, alih-alih menganggap kami sebagai kelinci percobaan. Itu tidak masuk akal!" ucapnya menambahkan.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hormati Orang Afrika

Drogba meminta dua profesor itu lebih menghormati orang Afrika. Pria berusia 42 tahun tersebut berharap semua orang di dunia bersatu untuk melawan virus corona.

"Mari selamatkan diri kita dari virus gila yang sudah membuat ekonomi dunia merosot dan menghancurkan kesehatan di seluruh dunia."

"Namun, jangan menganggap orang Afrika sebagai kelinci percobaan. Itu benar-benar menjijikan," ucap pria yang pernah membela Galatasaray tersebut menegaskan.

3 dari 3 halaman

Korban Virus Corona

Hingga Senin, 6 Apri 2020, sudah ada 1.204.246 orang di dunia terinfeksi virus corona covid-19. Tercatat, ada 64.806 orang meninggal dunia akibat virus tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.