Sukses

Curhat Pilu Claudio Ranieri soal 7 Pemain Sampdoria Positif Virus Corona Covid-19

Dua dari tujuh pemain Sampdoria yang terjangkit virus corona covid-19 adalah pemain inti Ranieri, yakni Manolo Gabbiadini dan Albin Ekdal.

Liputan6.com, Sampdoria - Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri merasakan dampak dari pandemi virus corona covid-19. Dia sedih tujuh pemain Sampdoria dinyatakan positif penyakit yang pertama kali muncul di Wuhan, China.

Dua dari tujuh pemain Sampdoria yang terjangkit virus corona covid-19 adalah pemain inti Ranieri, yakni Manolo Gabbiadini dan Albin Ekdal. Namun, mereka sudah dinyatakan sembuh.

Kendati demikian, Ranieri tetap sedih. Sebab, dia mengetahui kalau orang yang sudah terjangkit virus corona tidak bisa kembali pulih sepenuhnya.

"Kami dihadapkan dengan penyakit yang tidak terlihat, kami juga tidak tahu bagaimana cara sembuhnya. Saya bertanya, apakah kami tim yang paling terdampak, itu membuat saya sedikit cemas," ucapnya, dikutip dari Football Italia.

"Dikatakan kalau virus corona bisa menyebabkan komplikasi jantung. Oleh karena itu, sebelum kami kembali berlatih, tugas dokter adalah mengembalikan kebugaran semua pemain," kata mantan manajer Leicester itu itu menambahkan.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Yakin

Dengan tujuh pemain yang pernah menderita virus corona, Ranieri pesimistis Sampdoria bisa ikut bermain di Serie A bila dilanjutkan pada 17 Mei mendatang, sesuai dengan rencana FIGC.

"Saya tumbuh bersama bola, mungkin sudah selama 50 tahun. Saya tidak mungkin berkata: 'Tidak' pada sebuah pertandingan. Namun, dalam keadaan darurat seperti ini, Anda harus serius," ujar pria berusia 67 tahun itu.

"Saya hanya akan mengatakan apa yang harus kami lakukan jika bermain lagi. Sebab, mereka yang terkena virus corona akan merasa lemah selama beberapa sesi latihan. Seorang pemain itu bukan mesin," kata Ranieri menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini