Sukses

Striker Persib Raih Dua Penghargaan di Saat Positif Corona Covid-19

Liputan6.com, Bandung - Striker Persib Bandung Wander Luiz meraih dua penghargaan. Pemain asal Brasil ini terpilih sebagai Mobil Player Of The Month dan Goal Of The Month edisi Maret 2020.

Seperti dilansir laman Persib, penyerang bernomor punggung 9 ini dinobatkan sebagai pemain terbaik berdasarkan hasil jajak pendapat yang dilakukan akun Twitter resmi Mobil, baru-baru. Sebanyak 2.627 suara terkumpul pada polling Mobil Player Of The Month bulan ini.

Wander Luiz unggul atas dua pesaing lainnya yang juga rekannya di Persib, yakni, Teja Paku Alam (9 persen) dan Geoffrey Castillion (3 persen). Ia menang telak dengan raihan 88 persen suara.

Sedangkan pemilihan Goal of The Month dilakukan melalui polling di akun Youtube resmi Persib. Top skor sementara Shopee Liga 1 2020 tersebut kembali meraih poin tertinggi mengalahkan pemain Persib lainnya.

Gol pertama Wander Luiz saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat terpilih sebagai gol terbaik. Sebanyak 80 persen bobotoh memilih gol tersebut.

Sedangkan gol Castillion saat Persib menjamu Persela pada laga pembuka hanya meraih 6 persen. Sementara gol kedua Wander pada laga yang sama meraih 13 persen.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Positif Corona

Wander Luiz kini tengah menjalani isolasi mandiri. Hal tersebut harus dijalani setelah mantan pemain Becamex Bình Duong ini dinyatakan positif terjangkit corona Covid-19.

Meski terdeteksi positif virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok, itu, Luiz mengaku tak mengalami masalah pada kebugaran tubuhnya.

"Saya sekarang baik-baik saja. Saya juga melakukan program latihan di rumah seperti yang dianjurkan tim pelatih," katanya.

Ia berharap masa isolasi mandirinya bisa berjalan dengan baik. Pemain yang mengoleksi empat gol itu untuk Persib itu optimistis bisa terlepas dari virus corona.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2020