Sukses

Striker MU Galang Dana Bantu Makan Anak-Anak Terdampak Corona Covid-19

Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford, melakukan penggalangan dana untuk membantu anak-anak di Inggris yang terdampak pandemi virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford, melakukan penggalangan dana untuk membantu anak-anak di Inggris yang terdampak pandemi virus corona Covid-19.

Sebanyak lebih dari 100 ribu pound sterling berhasil dikumpulkan Rashford. Dana donasi tersebut untuk membantu pengumpulan bank makanan bagi anak-anak yang tidak mendapat makan siang, karena sekolah ditutup.

Sebagian besar anak-anak di Inggris selama ini mengandalkan makan siang gratis di sekolah. Dengan ditutupnya sekolah sebagai pencegahan penyebaran corona Covid-19, anak-anak pun terancam tidak bisa makan siang.

Semasa kanak-kanak, pemain jebolan akademi MU ini sering mengandalkan makan siang di sekolah. Atas dasar ini Rashford berinisiatif menggalang dana bersama Yayasan FareShare untuk mendistribusikan makanan ke banyak sekolah dan pusat-pusat komunitas.

Dari dana yang terkumpul sebanyak 100 ribu pound sterling, Rashford yakin dapat membantu tidak kurang 400 ribu anak untuk makan siang mereka. Selama MU libur latihan, Rashford melakukan kegiatan yang positif.

Pemain berusia 22 tahun ini mengumumkan kampanye penggalangan dana itu di akun media sosial Twitter miliknya @MarcusRashford. Rashford berharap hal kecil ini bisa menginspirasi banyak orang untuk saling membantu di masa krisis seperti ini.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Situasi Lebih Buruk

"Banyak yang mengalami situasi lebih buruk dibandingkan apa yang saya lewati sewaktu kecil," ujar Rashford, seperti dilansir The Times.

"Mereka bahkan tidak makan lagi di rumah, jadi saya tergerak untuk membantu menggalang dana," terang pemain internasional Inggris ini.

3 dari 3 halaman

Kelaparan

Sebelumnya, dia klub Kota Manchester, Manchester United dan Manchester City menyumbang dana untuk membantu bank makanan selama pandemi corona Covid-19 ini belum terkendali di Inggris.

"Fakta masih banyak orang yang tidak bisa makan itu sungguh keterlaluan. Hampir satu juta anak di Inggris terbantu oleh FareShare setiap pekannya. Saya terkejut dengan angka itu," papar Rashford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini