Sukses

Bursa Transfer: Kuota Pemain Kelebihan, Real Madrid Bakal Cuci Gudang

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bakal melakukan cuci gudang pada bursa transfer mendatang. Rencananya, ada 12 pemain yang bakal ditendang dari Santiago Bernabeu Stadium akhir musim ini.

Cuci gudang dilakukan Los Blancos, sebutan Real Madrid, untuk memenuhi kuota pemain yang sudah ditetapkan oleh operator Liga Spanyol. Pada musim 2020/21, setiap tim hanya diizinkan mendaftarkan 25 pemain.

Saat ini, Real Madrid memiliki 37 pemain. Itu sudah termasuk pemain yang sedang dipinjamkan, seperti Dani Ceballos (Arsenal), Achraf Hakimi (Borussia Dortmund), dan Jesus Valleco (Granada).

Artinya, menurut The Sun, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane harus melepas 12 pemain untuk memenuhi kuota yang sudah ditetapkan di Liga Spanyol.

Sejauh ini nama James Rodriguez jadi yang paling santer dikait-kaitkan dengan tim lain. Playmaker Real Madrid berpaspor Kolombia itu diburu Everton, Arsenal dan Wolverhampton Wanderers.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

12 Pemain yang Dilepas

Selain James Rodriguez, 11 pemain lain yang bakal dilepas Real Madrid adalah Gareth Bale, Luka Modric, Lucas Vazquez, Dani Ceballos, Jesus Vallejo, Luka Jovic, Mariano Diaz, Martin Odegaard, Achraf Hakimi, Sergio Reguilon dan Borja Mayoral.

Sementara Achraf Hakimi, berkat performa impresif di masa peminjaman, fullback berpaspor Maroko itu kemungkinan besar mendapatkan kontrak permanen dari Borussia Dortmund.

Sementara untuk Ceballos, manajemen Arsenal masih mempertimbangkan untuk mempermanenkan status eks gelandang Real Betis tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol