Sukses

Dampak Virus Corona Covid-19, Harga Jual Paul Pogba Bisa Turun 50 Persen

Paul Pogba memiliki harga jual hingga di angka 58 juta pound sterling. Namun, dengan adanya pandemi virus corona, harga Paul Pogba bisa menurun hampir 50 persen.

Liputan6.com, Manchester - Virus corona covid-19 benar-benar melumpuhkan semua aktivitas. Tentunya, wabah yang pertama kali muncul di Wuhan, China ini berdampak bagi harga jual gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba.

Menurut Transfermarkt, Paul Pogba memiliki harga jual hingga di angka 58 juta pound sterling. Namun, dengan adanya pandemi virus corona, harga Paul Pogba bisa menurun hampir 50 persen.

Mengutip dari keterangan CIES Football Observatory, harga gelandang Timnas Prancis itu turun ke angka 31 juta pound sterling. Turunnya harga tersebut lantaran performa Pogba yang baru tampil dalam delapan pertandingan bersama MU.

Bukan cuma harga jual Paul Pogba, hal serupa juga dialami pemain MU lainnya. CIES memperkirakan nilai skuad Man United akan turun ke bawah 1 miliar euro (Rp 18 T) menjadi 714 juta euro (Rp 12,86 T).

CIES Football Observatory menentukan harga pemain MU dan Paul Pogba berdasarkan penampilan dalam tiga bulan terakhir. Harga jual seorang pemain juga diperbarui oleh pandemi virus corona covid-19 yang menghentikan kompetisi.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Pemasukan

Dengan terhentinya kompetisi dengan jangka waktu yang tidak menentu, salah satu pendiri CIES Football Observatory, Dr Raffaele Poli menyebut tim-tim Eropa bakal mendapat pemasukan yang sangat minim.

"Jika tidak ada permainan, pemegang hak siar mungkin bakal meminta kompensasi. Jadi tentu saja, akan ada dampak yang sangat besar."

"Namun, saya berharap inflasi besar ini bakal segera berakhir. Sebab, virus corona bisa saja menimbulkan krisis ekonomi di kemudian hari," kata Poli.

 

3 dari 3 halaman

MU Beruntung

Dengan penurunan diperkirakan mencapai 293 juta euro, Manchester United masih disebut beruntung. Setan Merah hanya akan lebih beruntung dari Manchester City dan Liverpool.

Secara hitung-hitungan, nilai skuad Manchester City akan turun 412 juta euro sementara Liverpool 353 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Sepak Corona

  • virus corona