Sukses

Robin van Persie Kenang Momen Ferguson Semprot Dua Pemain MU

Robin van Persie tahu betul betapa galaknya sir Alex Ferguson saat pemain MU melakukan kesalahan di lapangan.

Liputan6.com, Manchester - Robin van Persie tidak lama membela Manchester United (MU). Dia hanya membela MU selama tiga musim dari 2012 hingga 2015.

Meski begitu, van Persie berhasil meraih trofi juara Liga Inggris pertamanya bersama MU. Ini diraihnya saat dia tampil ciamik pada musim pertama di 2012-2013.

Van Persie meraih sukses besar sekaligus pengalaman berharga karena dilatih pelatih sekaliber sir Alex Ferguson. Dia pun tahu betul bagaimana galaknya Ferguson saat di ruang ganti.

Striker asal Belanda, 36, ingat betul momen saat manajer legendaris MU itu semprot dua pemain. Itu terjadi usai kekalahan MU atas Manchester City.

Kala itu, MU sedang memimpin klasemen sendirian dengan keunggulan 15 poin di klasemen Liga Inggris. Bagaimana ceritanya?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Panas

Van Persie memuji Ferguson yang tahu bagaimana membuat pemain disiplin.

"Di musim pertama saya, kami unggul 15 poin di Liga Inggris dan menjamu Manchester City agar meraih gelar," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

"Kalau kami menang, kami bisa unggul 18 poin tapi kami kalah. Itu membuat kami masih unggul 12 poin, kebanyakan manajer tetap tenang soal ini.

"Tapi bos di sisi lain malah marah. Saat itu begitu panas. Dua pemain di tim ketahuan sudah keluyuran malam dan dia pajang fotonya di ruang ganti. Dia berkata: "kalau kita gagal juara, itu karena dua orang bodoh ini," ujarnya, menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Rahasiakan Nama

Van Persie tak mau menyebutkan siapa nama kedua pemain itu. Namun pemain asal Belanda itu mengatakan kedua pemain dibuat malu.

"Ya saya tahu nama, tapi saya tak bisa bilang. Mereka dimarahi habis-habisan, tapi semua hanya di ruang ganti. Itu hebat," ujarnya.

"Dia memperlihatkan banyak foto berbeda. Dia memperlihatkan momen saat dua pemain itu keluar dari jam ke jam, seakan ingin memperlihatkan efek dari kebodohan mereka."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Robin Van Persie