Sukses

Pasien Virus Corona Covid-19 Membeludak, Sirkuit Formula E Disulap Jadi RS Darurat

Liputan6.com, London - Pandemik virus corona covid-19 membuat seluruh ajang olahraga dibatalkan atau diragukan penyelenggaraannya. Tak terkecuali ajang Formula E yang membatalkan beberapa seri musim ini.

Bahkan Formula E menjadi kejuaraan besar pertama yang membatalkan balapannya akibat virus corona. Yakni saat mereka meniadakan Seri Sanya, Roma, Paris, Seoul, dan Jakarta.

Salah satu venue Formula E musim ini adalah di London Excel Centre. Rencananya tempat ini akan menggelar balapan pada 25-26 Juli 2020 mendatang.

Namun merebaknya virus corona membuat Pemerintah London membuat rumah sakit darurat. Salah satunya di London Exel yang punya luas sebesar 100 ribu meter persegi.

Rencananya rumah sakit darurat untuk pasien virus corona covid-19 itu akan dibuka pekan depan dan bisa menampung empat ribu orang.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pemerintah

"Ya kami akan membuka rumah sakit sementara pekan depan. Tepatnya di London Excel Centre dan bernama NHS Nightingale Hospital," ujar juru bicara pemerintah Matt Hancock seperti dilansir F1technical.

"Dengan bantuan tentara dan tenaga medis profesional, kami pastikan rumah sakit ini bisa menampung pasien dan memberikan kebutuhan yang diperlukan."

3 dari 3 halaman

Simbol Balapan

Formula E menggunakan bendera sebagai simbol balapan yang bisa digelar musim ini setelah adanya virus corona.

Yakni bendera merah yang berarti tidak balapan yakni bulan Maret dan April. Sementara bendera kuning yakni peluang menggelar balapan masih terbuka pada bulan Mei, serta bendera hijau pada bulan Juni dan Juli yakni balapan akan digelar sesuai rencana.

Namun ketiga tahap tersebut masih akan menanti perkembangan wabah virus corona. Jika sudah stabil maka balapan bisa digelar atau tempatnya dipindah.