Sukses

Real Madrid Siapkan Stadion Bernabeu untuk Bantu Perangi Virus Corona Covid-19

Real Madrid memberikan fasilitas lapangan mereka untuk dijadikan tempat menaruh bantuan obat-obatan. Stadion juga dipakai untuk menempatkan donasi-donasi dari luar.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid turut turun tangan untuk membantu perang lawan Virus Corona Covid-19 yang sudah mewabah dalam tiga bulan terakhir. Dunia termasuk Spanyol begitu kelabakan menghadapi keganasan virus yang berasal dari Wuhan China ini.

Untuk itu, seperti dilansir Goal.com, Real Madrid siap ubah stadion Bernabeu menjadi tempat untuk menampung barang barang medis. Selain itu, tempat ini juga akan menjadi tempat menampung donasi-donasi.

Spanyol menjadi salah satu negara paling parah diterjang virus corona. Hingga Kamis (26/3/2020), tercatat ada 56 ribu kasus di Spanyol dan 4.000 jiwa meninggal dunia.

Karena wabah virus corona begitu ganas dan masif, Spanyol memperpanjang karantina wilayah hingga 12 April. Real Madrid tentu tak tinggal diam untuk membantu.

"Real Madrid bersama Konsulat Tinggi Olahraga (CSD) sudah meluncurkan proyek di Madrid untuk suplai dan distribusi bahan medis yang digunakan memerangi pandemi virus corona," begitu pernyataan resmi Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Gudang

Real Madrid akan mengubah stadion Bernabeu menjadi semacam gudang penampungan barang-barang medis. Stadion ini juga jadi tempat menampung bantuan-bantuan dari pihak luar.

"Seluruh barang yang disimpan di sini nantinya akan diserahkan ke otoritas kesehatan di Spanyol di bawah pengawasan pemerintah," bunyi pernyataan Real Madrid melanjutkan.

"Selain itu, Real Madrid akan menawarkan fasilitas untuk organisasi dan bisnis utamanya di sektor olahraga untuk memberikan bantuan uang atau donasi ke menteri kesehatan."

Menteri Kesehatan disebut memiliki wewenang penuh untuk menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang paling membutuhkan.

 

3 dari 3 halaman

Vakum

 

Karena virus corona, segala kegiatan di Real Madrid berhenti total. Fasilitas latihan, tur stadion hingga toko resmi ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kompetisi La Liga juga belum menemui waktu yang pas untuk lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini