Sukses

Libur Latihan, Pemain Persija Wajib Jaga Kondisi

Persija Jakarta tetap memberi tugas kepada seluruh pemain selama libur latihan

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta tetap memberi tugas kepada seluruh pemain selama libur latihan. Punggawa Macan Kemayoran harus berolahraga di rumah masing-masing  untuk menjaga kebugaran di tengah maraknya wabah corona.

Salah satu pemain yang rutin beraktivitas di rumah adalah Alfath Faathier. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu menggunakan alat sederhana untuk berolahraga. Alfath melakukan gerakan dasar dan mamakai resistance band untuk penguatan otot.

“Olahraga selalu saya lakukan dalam kondisi apapun. Teruntuk kondisi yang terjadi sekarang. Saya melakukan dengan peralatan sederhana,” jelas Alfath melalui Persija.id.

“Olahraga saya dengan memakai resistance band (karet) untuk penguatan otot dan olahraga kardio. Selain itu kita bisa berolahraga skipping atau lompat tali,” tambahnya.

Bek Persija berusia 23 tahun itu berharap, dengan giat berolahraga bisa menambah daya tahan tubuhnya. “Selamat mencoba, tetap sehat untuk kita semua dan semoga selalu dalam lindungan Allah,” tutup Alfath.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Osvaldo Latih Otot

Selain Alfath, Osvaldo Haay juga menyempatkan diri untuk berolahraga di sela-sela waktu berkumpul bersama keluarga. Pemain berusia 21 tahun itu rutin melatih otot inti seperti sit up, bird-dog crunch, dan standing bycycle crunch.

“Walaupun di rumah tidak boleh diam dan harus bergerak. Hal ini untuk menjaga daya tahan tubuh termasuk mencegah masuknya virus yang saat ini tengah mengkhawatirkan,” ungkap Osvaldo.

3 dari 3 halaman

Olahraga Bersama Keluarga

Pemain yang turut memperkuat Timnas di Sea Games 2019 itu menambahkan, olahraga tersebut bisa dilakukan di rumah bersama sanak saudara. Hal itu juga bisa mengurangi rasa bosan selama latihan diliburkan.

“Olahraga dari saya sangat sederhana dan dapat dilakukan di rumah tapi sangat bermanfaat. Saya melakukan Core Training bersama adik dan keponakan,” tutup Osvaldo.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini