Sukses

3 Pemain Inter Milan Pulang Kampung Saat Italia Terapkan Lockdown

Tiga pemain Inter Milan justru pulang ke kampung halaman masing-masing di tengah Italia sedang menerapkan kebijakan karantina wilayah atau lockdown.

Milan- Tiga pemain Inter Milan dikabarkan memilih untuk pulang kampung saat Italia masih menerapkan kebijakan lockdown demi menekan penyebaran pandemi virus Corona. 

Ketiga pemain tersebut adalah Marcelo Brozovic, Matias Vecino, dan Diego Godin. Seperti dilansir Calciomercato, Brozovic mendapatkan izin dari Inter Milan untuk kembali ke kampung halamannya, Zagreb, Kroasia.

Pesepak bola berusia 27 tahun tersebut ingin melihat kondisi keluarganya setelah Zagreb diguncang gempa magnitudo 5,3 pada Minggu (22/3/2020). Marcelo Brozovic diperbolehkan pulang ke negaranya karena tidak terpapar virus Corona, setelah menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Sementara itu, Vecino dan Godin mudik ke Uruguay. Keduanya dikabarkan tak betah di Milan, karena pandemi virus Corona di Italia semakin meningkat.

Berdasarkan data dari John Hopkins University CSSE, Selasa (24/3/2020), terdapat 63 ribu lebih pasien yang positif terinfeksi COVID-19 di Italia. Dari jumlah tersebut, enam ribu di antaranya meninggal dunia dan tujuh ribu pasien berhasil sembuh.

Adapun Uruguay berada dalam kondisi yang jauh lebih baik. Tercatat di Uruguay baru ada 162 pasien positif COVID-19, dan belum ada yang meninggal dunia.

Sementara itu, pemain Inter Milan ainnya masih menjalani karantina mandiri. Di tengah karantina tersebut, anak asuh Antonio Conte tersebut harus tetap menjalani latihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serie A Ditunda

Sampai saat ini, kelanjutan jadwal pertandingan Inter Milan dan klub-klub Serie A lainnya masih belum jelas. Operator liga memutuskan untuk menunda seluruh jadwal pertandingan Serie A sejak 9 Maret dan dijadwalkan kembali bergulir pada 3 April mendatang.

Namun kini, masih belum jelas kapan liga teratas di Italia itu akan kembali bergulir. Bahkan, muncul wacana jika Serie A musim ini bakal terhenti di tengah jalan.

Hingga pekan ke-26, Juventus masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 63. I Bianconeri unggul satu angka atas Lazio yang menempati posisi kedua.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat,published 25/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini