Sukses

GP Azerbaijan Jadi Balapan F1 ke-8 yang Ditunda akibat Corona Covid-19

GP Azerbaijan menyusul Australia, Bahrain, Vietnam, Tiongkok, Belanda, Spanyol dan Monako.

Liputan6.com, Baku - Formula 1 (F1) resmi menunda Grand Priz Azerbaijan yang rencananya berlangsung 7 Juni mendatang. Pandemi virus Corona kembali jadi alasan.

"Penundaan itu disepakati setelah diskusi F1 dengan FIA dan Pemerintah Republik Azerbaijan," tulis keterangan resmi Sirkuit Baku.

"Keputusan ini sebagai dampak langsung dari pandemi global Covid-19 dan diambil berdasar panduan para ahli."

GP Azerbaijan menjadi seri kedelapan musim F1 2020 yang ditunda menyusul Australia, Bahrain, Vietnam, Tiongkok, Belanda, Spanyol dan Monako.

Belum ada keputusan terkait seri selanjutnya di Kanada (14 Juni) dan Prancis (28 Juni). Kanada saat ini menutup perbatasan bagi setiap pelancong kecuali untuk urusan darurat dengan Prancis menerapkan pembatasan terhadap pergerakan warganya akibat pandemi virus Corona.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasib Musim 2020

F1 berharap tetap dapat menggelar seluruh seri pada musim 2020. Caranya dengan memajukan sesi jeda musim panas sehingga balapan yang ditunda bisa berlangsung di tengah padatnya jadwal.

Namun, dari delapan seri yang sudah ditunda, dua di antaranya sudah mengumumkan tidak bakal menggelar balapan yakni Australia dan Monako.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.