Sukses

Bintang Hangtuah Lelang Jersey demi Perangi Virus Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Pebasket Abraham Wenas coba berkontribusi menghadapi pandemi virus Corona. Pemain Amartha Hangtuah tersebut melelang dua jersey untuk membantu keperluan melawan Covid-19.

Pecinta basket bisa menawar seragam tersebut melalui akun Instagram @abramwenas. Hasil penjualan kemudian disumbangkan ke kampanye Kitabisa.

Jersey yang dilelang adalah seragam putih musim 2017/2018 ketika Abraham Wenas menjadi Rookie of the Year IBL. Sementara jersey kedua berwarna kuning musim 2018/2019 saat dia pertama kali terpilih mengikuti IBL All-Star.

Lelang dimulai di angka Rp 200 ribu dengan batas waktu hingga Rabu (25/3/2/2020) pukul 16.00 WIB.

"Melihat ada pemain NBA ada donasi bantu untuk melawan Covid-19. Dari situ terinspirasi ingin melakukan hal serupa," kata Abraham Wenas.

2 dari 3 halaman

Semula untuk Korban Banjir

Abraham Wenas menceritakan, dua jersey ini semula ingin disumbang untuk korban banjir Jakarta awal tahun ini. Namun, dia menunda keputusan karena juga terkena dampak air bencana tersebut.

"Berhubung saya juga kebanjiran di mess, jadi agak terlewat momennya. Maka saya simpan saja dulu, kepikiran untuk diberikan aja ke pendukung. Namun belakangan ada pandemi Covid-19," ungkapnya.

"Lihat usaha Arief Muhammad menggalang dana buat melawan Covid-19. Tadinya saya mau menyumbang dengan apa yang saya punya. Lalu teringat jersey yang kemarin mau dilelang, saya pikir dana yang terkumpul bisa lebih banyak."

3 dari 3 halaman

IBL Ditunda

Abraham Wenas dan pebasket lain tengah rehat karena Indonesia Basketball League (IBL) dihentikan. Operator IBL mengambil langkah menyusul pandemi virus Corona yang semakin luas.

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading
Artikel Selanjutnya
Pelatih Bali United: Kesehatan Lebih Penting daripada Sepak Bola
Artikel Selanjutnya
7 Dampak Corona Covid-19 yang Mengancam Masa Depan Sepak Bola Eropa