Sukses

Laga Atalanta Vs Valencia Dituding Jadi Sumber Utama Penyebaran Corona Covid-19 di Italia

Bergamo, kota tempat Atalanta berasal, adalah yang paling parah terkena dampak virus Corona di Italia.

Liputan6.com, Valencia - Laga Atalanta kontra Valencia di ajang Liga Champions bulan lalu, dianggap sebagai sumber penyebaran virus Corona Covid-19 terbesar di Italia.

Menurut sebuah laporan di Cadena Ser, seperti dilansir Football Espana, Minggu (22/3/2020), pertandingan yang digelar di Milan tersebut, sekarang dianggap sebagai sumber utama penyebaran massal virus Corona di wilayah Lombardy utara negara itu.

Pada hari Sabtu, pemerintah Italia mengkonfirmasi bahwa 793 kematian akibat virus telah terjadi dalam periode 24 jam. Negara ini sekarang mencatat angka 4.825 kematian dan 53.578 positif setelah mendeteksi 4.821 kasus baru.

Sebuah pernyataan dari Valencia pada 16 Maret mengkonfirmasi 35 persen dari skuat mereka telah dinyatakan positif, setelah mereka bermain pada 19 Februari di daerah yang kemudian oleh otoritas Italia dikonfirmasi berisiko tinggi.

Bergamo, kota tempat Atalanta berasal, adalah yang paling parah terkena dampak virus Corona di negara ini. Dan 546 kematian yang diumumkan pada hari Sabtu berasal dari wilayah Lombardy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Karantina

Pemain Valencia Ezequiel Garay, Jose Gaya dan Eliaquim Mangala adalah di antara mereka yang dinyatakan positif virus dan sekarang dalam masa karantina.

Pengidap terbaru Covid-19 dari klub tersebut adalah dokter tim Juan Aliaga dan Paco Camarasa.

3 dari 3 halaman

Paling Rasakan Dampak

Seperti telah diberitakan, Valencia menjadi klub sepak bola yang paling merasakan dampak pandemi virus Corona. Jumlah staf klub yang positif mengidap Covid-19 meningkat menyusul keluarnya hasil tes.

Dalam pengumuman resminya, sekitar 35 persen dari anggota rombongan yang pergi ke Milan untuk menghadapi Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions bulan lalu, positif virus Corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.