Sukses

Virus Corona Covid-19 Mereda, Petinggi Klub Sarankan Premier League Disiarkan TV Tiap Hari

Liputan6.com, London - Kepala Eksekutif Southampton, Martin Semmens, memberi saran yang cukup kontroversial dengan menyerukan agar Premier League kembali berlanjut. Meskipun ia juga tetap mengharuskan ada langkah-langkah sosial di tengah pandemi virus Corona Covid-19.

Pertandingan di Premier League saat ini ditangguhkan hingga 30 April 2020 mendatang. Namun, ada kemungkinan pula sisa musim tidak dilanjutkan sampai beberapa minggu setelah tanggal tersebut.

Semmens berharap Liga Premier akan disiarkan televisi setiap hari begitu virus corona sudah cukup terkendali. Kompetisi ini bisa membuktikan kunci tidak hanya menghibur orang tetapi juga menunjukkan bahwa negara telah mulai melawan

Ia mengatakan kepada BBC Radio Solent bahwa negara akan mendapat manfaat dari Liga Primer yang dimainkan dan disiarkan setiap hari, mengingat orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah mereka.

"Kita harus melakukan apa yang benar dan aman untuk masyarakat umum," kata Semmens.

"Ketika semua orang aman, kami kembali ingin bermain [Premier League] karena itu adalah hiburan dan tanda bahwa negara akan kembali normal," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Hiburan

"Jika orang ada di rumah selama sebulan lagi dan sepak bola Liga Premier ada di TV setiap hari itu hanya bisa menjadi hal yang baik," katanya.

"Bukan karena kami lebih penting daripada Layanan Kesehatan Nasional Britania (National Health Service), tetapi karena kami dapat memberikan hiburan kepada orang-orang dan menunjukkan bahwa kami melawan."

3 dari 3 halaman

Tantangan Hukum

Dengan beberapa perkiraan kapan musim 2019-20 akhirnya bisa diselesaikan melampaui Juni, Semmens menyoroti "tantangan hukum" yang mungkin dihadapi klub dan kompetisi.

Pada tanggal 30 Juni banyak kontrak pemain berakhir, dan Semmens mengatakan: "Kami berharap liga bisa selesai pada akhir Juni. Begitu Anda melewati tanggal itu, ada tantangan hukum.

"Jika kami akhirnya bermain sampai 15 Juli dan Anda harus memperpanjang kontrak pemain hingga dua minggu, meyakinkan seorang pemain untuk bermain dua minggu lagi di sepakbola, itu harus dibayar dengan baik. Saya tidak percaya itu akan menjadi tantangan yang substansial."

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading
Artikel Selanjutnya
PSG dan Mbappe Dapat Berkah di Balik Pandemi Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
6 Pilar Tidak Tergantikan di Balik Prestasi Persib Memuncaki Shopee LIga 1 2020