Sukses

Serie A Bisa Menjadi Akhir dari Mimpi Buruk Bernama Virus Corona Covid-19

Italia merupakan negara Eropa yang terkena dampak paling besar akibat pandemi virus corona covid-19.

Liputan6.com, Turin - Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia, Damiano Tommasi menyebut sulit mengetahui waktu kembalinya Serie A. Sebab, wabah virus corona covid-19 masih menjadi momok menakutkan di Eropa, khhususnya Italia.

Italia merupakan negara Eropa yang terkena dampak paling besar akibat pandemi virus corona covid-19. Tercatat, ada 41.035 kasus, 3.405 orang Italia sudah meninggal dunia akibat penyakit ini.

Karena hal tersebut, Serie A pun dihentikan hingga 3 April 2020. Namun, melihat situasi di Italia, Tommasi menyebut hal tersebut tak mungkin dilakukan.

"Saya tidak tahu. Saya lebih suka mengatkan itu tidak akan dilanjutkan sampai tanggal tertentu, ketimbang bicara menunjuk hari yang sudah ditentukan," ucap Tommasi, seperti dikutip dari Football Italia.

Ketika virus corona covid-19 berakhir, Tommasi menyebut Serie A akan menjadi akhir dari mimpi buruk warga Italia.

"Saya berharap (virus corona) segera hilang. Ketika bola bergulir lagi, kita akan keluar dari mimpi buruk ini," kata pria berusia 45 tahun tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Prediksi

Kendati demikian, Tommasi menyebut dirinya tidak bisa memastikan virus corona berakhir. Dia hanya berharap tidak ada banyak pemain di Serie A yang terjangkit wabah ini.

Virus Corona sudah menjalar ke pemain bola di Italia. Sebut saja bek Juventus, Daniele Rugani yang sudah dinyatakan positif tertular COVID-19.

"Di Spanyol, skuat Valencia sebanyak 35 persen sudah terinfeksi. Ini berarti sepak bola harus diperhatikan dnegan baik," ujarnya.

"Sebab, mereka belum menghapus semua virus corona yang bisa jadi ada di pusat pelatihan klub di Italia," kata Tommasi melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Juventus Masih di Puncak Klasemen

Sebelum Serie A ditunda, Juventus berada di puncak klasemen. Si Nyonya Tua unggul satu poin dari Lazio.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.