Sukses

Ketimbang Kompetisi Eropa, Klub Italia Lebih Pilih Tuntaskan Serie A

Asosiasi Klub Sepak Bola Eropa menyatakan setuju untuk memberikan slot di akhir pekan untuk kompetisi antarklub. Gagasan itu bakal ditolak tegas oleh Serie A.

Jakarta - Rencana UEFA untuk melanjutkan kompetisi Eropa pada akhir pekan ditentang mayoritas klub Serie A. Mereka ingin fokus menyelesaikan liga yang tinggal beberapa laga lagi.

Mereka yang menolak beranggapan akhir pekan adalah waktu untuk bermain di kompetisi liga. Mengingat sudah banyak waktu yang terbuang karena penghentian sementara akibat pandemi virus corona, maka akhir pekan merupakan saat untuk jadwal pertandingan Serie A.

Mayoritas kompetisi liga di Eropa tengah dihentikan karena pandemi virus COVID-19 atau corona. Semua akan dilanjutkan lagi paling cepat pada 2 Mei mendatang.

UEFA dan seluruh anggota federasinya akan melakukan rapat lagi demi menemukan formula terbaik. Beberapa gagasan juga sudah diwacanakan, namun Serie A sepertinya akan menolak satu di antaranya.

Asosiasi Klub Sepak Bola Eropa menyatakan setuju untuk memberikan slot di akhir pekan untuk kompetisi antarklub. Gagasan itu bakal ditolak tegas oleh Serie A.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diharapkan Selesai Sebelum Juli

Presiden FIGC, Gabriele Gravina menyatakan bahwa Serie A akan dimulai kembali pada 2-3 Mei 2020. Kendati begitu, semua masih simpang siur, tergantung seberapa cepat status pandemi corona berakhir.

Jika tepat waktu, maka Serie A bisa diakhiri pada 30 Juni. Bila meleset, maka bukan tak mungkin baru selesai pada Juli 2020.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (penulis: Gregah, published 20/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.