Sukses

Striker Barcelona Kirim Pesan Perangi Virus Corona COVID-19

Striker Barcelona, Luis Suarez, mengirim pesan untuk masyarakat agar memerangi pandemi virus corona COVID-19.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Luis Suarez, mengirim pesan untuk masyarakat agar memerangi pandemi virus corona COVID-19. Pemain asal Uruguay ini berharap situasi segera pulih dan normal kembali.

Oleh karena itu, Luis Suarez meminta menjaga kesehatan dan kebersihan demi menangkal virus corona. Eks pemain Liverpool ini juga menganjurkan orang-orang mengikuti imbauan pemerintah masing-masing demi menghindari penularan.

"Halo semuanya, dari rumah saya di Barcelona, saya ingin mengirim pelukan hangat untuk Anda, mengirim kekuatan kepada orang-orang yang berjuang menghadapi virus ini yang membuat kita semua prihatin," kata Suarez dalam akun Instagram pribadinya @luissuarez9.

Saat ini, kompetisi La Liga Spanyol dihentikan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Dalam masa libur ini, para pemain La Liga diminta beraktivitas di rumah agar meminimalisasi potensi terinfeksi virus corona.

 
 
 
View this post on Instagram

Todos juntos y cumpliendo con lo que nos piden saldremos adelante!!!!! #yomequedoencasa #fuerzaatodos 💪🏻💪🏻

A post shared by Luis Suarez (@luissuarez9) on

 

"Kita harus tahu bahwa semua ini tergantung diri kita sendiri apakah kita bisa memperbaiki situasi. Jika kita bisa menjaga diri kita sendiri, berarti kita pun akan menjaga orang di sebalah kita dan seluruh populasi," terang eks pemain Ajax Amsterdam ini.

Saksikan Video di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arahan Pemerintah

"Ribuan orang telah terjangkiti sebuah virus yang menakuti dunia. Banyak negara yang dilanda wabah ini, di Uruguay beberapa kasus bermunculan. Sangat penting untuk memperhatikan arahan pemerintah. Kebersihan harus dijaga, ini sungguh penting," ujarnya.

Supaya aktivitas di rumah tidak membosankan, Luis Suarez juga menyarankan oarang-orang melakukan hal yang bermanfaat. Dia berharap setelah pandemi ini berakhir, semua orang bisa kembali berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya lagi.

3 dari 3 halaman

Lanjutkan Hidup

"Jika kita semua bisa disiplin dalam hal ini, kita semua bisa melanjutkan untuk menikmati hidup, bersama keluarga, teman-teman kita. Saya mengirim kepada Anda pelukan erat dan jangan lupa untuk tetap berada di rumah," tutur pemain berusia 33 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • virus corona