Sukses

Dinyatakan Positif, Blaise Matuidi: Semua Bisa Kena Virus Corona

Blaise Matuidi terkonfirmasi mengidap virus Corona (COVID-19), Rabu (18/3/2020) dini hari WIB.

Liputan6.com, Turin - Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, mengaku tidak sadar terpapar virus Corona (Covid-19). Matuidi dikonfirmasi mengidap Covid-19, pada Rabu (18/3/2020) dini hari WIB.

"Pada awalnya, saya tidak menyadari betapa buruk penyakit ini, seberapa bahayanya, dan betapa cepatnya ia menyebar di Italia," ujar Matuidi dalam video yang diunggahnya.

Blaise Matuidi terkonfirmasi mengidap virus Corona (COVID-19), Rabu (18/3/2020) dini hari WIB. Ia menjadi pemain kedua Bianconeri--julukan Juventus--yang mengidap virus itu setelah Daniele Rugani.

Matuidi masuk ke dalam daftar pemain Liga Italia yang sudah terkena virus Corona lebih dahulu. Sebelumnya selain Rugani, ada striker Fiorentina, Patrick Cutrone, yang dinyatakan positif.

Italia sendiri adalah salah satu negara di benua Eropa yang paling terdampak Covid-19. Bahkan, warganya sudah dilarang keluar dari rumah demi menekan angka penyebaran.

Penyelenggara Serie A sudah berupaya keras untuk tetap menjalankan kompetisi di tengah-tengah maraknya pandemi Corona. Namun, Serie A akhirnya dihentikan paling cepat hingga awal April.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Kena Semuanya

Matuidi menambahkan, ia meminta semua orang untuk waspada. Pasalnya, virus Corona nyaris tidak terdeteksi dan dapat mengenai siapa saja.

"Ribuan orang telah dites positif hanya dalam beberapa hari, nyaris tanpa disadari. Kita harus mengerti bahwa penyakit ini dapat menjangkiti kita semua, keluarga, dan orang terdekat," ujarnya.

"Penting untuk memikirkan masalah ini dan mengikuti aturan yang berlaku," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Mendapat Dukungan

Kabar positifnya Matuidi sampai ke telinga sesama pemain Juventus, Miralem Pjanic. Ia pun langsung mengirimkan dukungan kepada Matuidi lewat akun Instagram.

"Semangat saudaraku. Semuanya akan baik-baik saja," tulis Pjanic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.