Sukses

Seluruh Anggota Skuat Persib Negatif Virus Corona

Berdasarkan tes yang dilakukan kepada pemain, pelatih, dan ofisial, Persib Bandung menyebutkan semuanya negatif virus corona.

Bandung - Persib Bandung melalui akun instagram resmi, Selasa (17/3/2020), mengonfirmasi hasil tes virus Corona yang telah dilakukan seluruh pemain, pelatih, dan ofisial tim adalah negatif. Meski demikian, Maung Bandung tidak akan mengurangi tingkat kewaspadaan akan virus bernama lain Covid-19 itu.

Para pemain, pelatih, dan ofisial Persib Bandung melakukan tes Corona di Dinas Kesehatan Provinsi Jabar, Senin (16/3/2020). Tes meliputi pemeriksaan hidung dan mulut yang disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Tim Persib melakukan tes Covid-19 kemarin (16 Maret 2020) dan hasilnya alhamdulillah negatif. Hasil ini tidak akan mengurangi kewaspadaan kami akan penyebaran virus Corona. Mari jaga diri dan kesehatan," tulis pernyataan klub.

Persib Bandung menjadi tim Shopee Liga 1 2020 pertama yang melakukan tes virus Corona kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyeraban virus yang menyerang seluruh dunia itu.

Selain Persib Bandung, Barito Putera juga sudah menyusul melakukan tes corona yang dilakukan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (17/3/2020). Langkah ini juga dilakukan sebagai pencegahan diri terhadap penyebaran virus Corona.

 

Saksikan Video Pilihan Kami di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompetisi Dihentikan

Shopee Liga 1 2020 saat ini sedang dihentikan sementara sampai awal April 2020 karena darurat virus Corona yang sedang menjangkit Indonesia. Upaya ini diambil untuk bisa mencegah penyebaran virus Corona.

Adapun Persib Bandung saat ini sedang memuncaki klasemen sementara Shopee Liga 1 2020 dengan raihan sembilan poin. Pasukan Robert Alberts itu belum terkalahkan dalam tiga laga dengan rincian sudah mencetak tujuh gol dan baru kemasukan dua kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.