Sukses

3 Raksasa Liga Inggris Pilih Lockdown Tempat Latihan Gara-Gara Virus Corona

Akibat virus Corona, Liga Inggris harus dihentikan hingga 4 April 2020. Liga Inggris ditunda selama dua pekan pada Jumat (13/3/2020).

Liputan6.com, London - Virus Corona benar-benar melumpuhkan dunia. Tidak hanya dunia kerja, COVID-19 juga mengganggu jadwal kompetisi sepak bola di Eropa, termasuk Liga Inggris.

Akibat virus Corona, Liga Inggris harus dihentikan. Liga Inggris ditunda selama dua pekan pada Jumat (13/3/2020). Hal itu karena sudah ada pelaku sepak bola di Inggris yang terkena virus Corona.

Tercatat, manajer Arsenal, Mikel Arteta dan penggawa Chelsea, Callum Hudson-Odoi terkena wabah yang pertama kali muncul di Wuhan, China, Desember 2019. Alhasil, Liga Inggris pun ditunda hingga 4 April 2020.

Namun, mantan striker Manchester United (MU), Wayne Rooney menilai Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sangat lambat melakukan pencegahan COVID-19.

"Cabang olahraga lain seperti tenis, formula 1, rugby, golf, hingga sepakbola di negara lain sudah dihentikan dan kami malah diminta untuk terus bermain," tulis Rooney dalam kolomnya di Sunday Times, dikutip oleh BBC.

Setelah wabah virus Corona merebak di Eropa, klub-klub Liga Inggris melakukan lockdown tempat latihan mereka. Klub apa saja? Simak di halaman selanjutnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool

Liverpool telah menutup fasilitas latihan serta kantor mereka. Keputusan itu dibuat setelah FA memutuskan menunda Liga Inggris hingga 4 April mendatang.

Manajemen The Reds telah menerapkan tindakan pencegahan di seluruh klub untuk meminimalisir penyebaran virus corona dengan mengurangi kontak dan menekankan nasihat tim medis bagi semua pihak untuk bertanggung jawab atas kebersihan pribadi.

Selain itu, tiket yang sudah dibeli untuk pertandingan Liga Inggris yang ditunda masih dapat digunakan untuk tanggal yang dijadwalkan kembali, yang akan diumumkan pada waktunya.

3 dari 4 halaman

Chelsea

Chelsea menutup tempat latihan mereka setelah Callum Hudson-Odoi positif terkena virus Corona. Mereka juga sudah mengisolasi semua armada klub yang bermarkas di Stamford Bridge Stadium.

Gedung tim putra berlatih, salah satu dari beberapa gedung terpisah di tempat latihan Chelsea masih tetap ditutup. Sisa fasilitas pelatihan The Blues, Stamford Bridge, dan fasilitas tim yang lain beroperasi seperti biasa.

Selebihnya, Chelsea akan terus mematuhi Pedoman Pemerintah Inggris dan Kesehatan Masyarakat sehubungan dengan fasilitas yang mereka punya.

4 dari 4 halaman

Manchester City

Klub terbaru yang memutuskan untuk lockdown tempat latihannya adalah Manchester City. Kompleks Akademi Sepak Bola Manchester City dijadwalkan akan ditutup hingga satu minggu ke depan.

Keputusan tim asuhan Pep Guardiola untuk melakukan lockdown tempat latihan membuat para pemain dan staf tim mengisolasi diri secara pribadi di rumah mereka masing-masing.

Hingga 24 Maret, para pemain Manchester City harus tetap berada di rumah hingga kondisi dinyatakan aman. Namun, para pemain akademi diminta sudah berlatih pekan depan jika kondisi keamanan berangsur membaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • virus corona

  • Multiple Bola