Sukses

Lockdown di Italia, Aditya dan Calvin Wibowo Borong Podium di Kejurnas Gokart

Dua pembalap kakak beradik Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo memborong podium di kelas Mini Rok pada kejurnas Gokart yang berlangsung di Sentul.

Liputan6.com, Jakarta Dua pembalap muda yang juga kakak beradik, Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo tak pernah berniat untuk mengikuti seri 2 kejurnas Gokart Eshark Rok Cup di sirkuit Karting Sentul, Minggu (15/3/2020). Keduanya masih fokus ikut program di Italia.

Kedua pegokart putra pengusaha muda Andy Wibowo ini masih dalam skema mengikuti event WSK Winter Cup di beberapa sirkuit gokart Italia, bersama tim Baby Race Accademy.Namun virus corona hentikan program mereka.

"Apa boleh buat, lantaran pemerintah Italia menerapkan peraturan lockdown (pelarangan keluar masuk negara Italia), dampak dari penyebaran virus Corona, Adit dan Calvin yang kebetulan pulang Indonesia untuk mengikuti ujian di sekolah, jadi gak bisa kembali ke Italia," jelas Andy Wibowo, sang ayah seperti rilis yang diterima media.

Ketimbang kosong tanpa kegiatan balap Gokart, mereka akhirnya memutuskan mengikuti kejurnas gokart gelaran promotor nasional Eshark Motorsport itu di SIKC.Menurut Andy, persiapan kedua putranya juga cenderung biasa saja.

Mereka tidak menghadirkan salah satu punggawa mekanik tim Baby Race Italia.Tapi, cukup memaksimalkan mekanik lokal reguler Zainudin, yang diback up oleh UT Racing.

Mantan pegokart internasional, Firhand Ali menyebut kedua pembalap belia itu memang sudah diperhitungkan sebelumnya. Inilah yang membuat Aditya dan Calvin berhasil menjadi juara 1 dan 2 di kelas Mini Rok.

"Terlebih Aditya, yang memang lebih senior dan memiliki jam terbang tinggi dengan mengikuti beberapa event international di Italia dan Eropa. Hal itu pasti jadi faktor pembeda," kata Firhand.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendominasi

Hasilnya, seperti yang telah diprediksi, Aditya (11 tahun) menjadi juara 1 dan Calvin sang adik juara kedua di balapan yang diikuti belasan starter tersebut.

Tanda-tanda Adit bakal berjaya telah kelihatan sejak sesi practice, QTT, Heat, Prefinal dan Final dengan selalu mendominasi, bergantian dengan Qarrar Firhand.

Hasil akhir Adit dan Calvin Wibowo finish 1-2, sedangkan juara 3-5 oleh Kimi Rae Fitriansyah, Qarrar Firhand dan Maalik Bintang Alisyahbana.

Belajar keras di Eropa, ditempa di cuaca dingin dengan kompetisi yang ketat dan padat, telah mengubah Adit dan Calvin menjadi pegokart yang teruji dan cukup disegani.

"Nanti kalau situasi sudah kondusif dan status lockdown negara Italia telah dicabut, Adit dan Calvin akan ke Italia meneruskan program menempa mental dan kemandirian di ajang gokart," ujar Andy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.