Sukses

3 Pemain Muda Inggris Berbakat yang Sempat Diremehkan Klub

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris musim 2019-2020 telah memunculkan beberapa pemain muda. Itu setelah klub-klub seperti Chelsea, Manchester United, dan Arsenal memberikan kesempatan kepada para pemain muda akademi mereka menebus kekurangan di skuat masing-masing.

Bagi Chelsea, larangan merekrut pemain di musim panas terbukti menjadi berkah tersembunyi bagi The Blues. Pemain seperti Fikayo Tomori, Reece James, Mason Mount dan Tammy Abraham semuanya memainkan peran penting untuk tim Frank Lampard di Liga Inggris musim ini.

Begitu juga Bukayo Saka, Mason Greenwood dan Brandon Williams, yang telah muncul melalui barisan di Arsenal dan Manchester United

Hal ini didukung juga dengan kebijakan pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate yang memasukkan pemain muda The Three Lions. Karena itu ia selalu mengawasi beberapa pemain muda dari seluruh Liga Inggris.

Selama ini banyak pemain muda seperti James Maddison dan Jack Grealish yang tampil cemerlang dan tampaknya akan menghasilkan banyak uang di musim panas. Tapi, keduanya dan juga beberapa pemain muda Inggris lainnya jarang terpantau dan ada di bawah radar musim ini.

Selain Maddison dan Grealish ada juga tiga pemain di Liga Inggris yang bernasib seperti itu. Padahal, sebenarnya mereka ingin menyelesaikan musim dengan baik dan ingin pindah ke padang rumput yang lebih hijau.

2 dari 4 halaman

Declan Rice

Declan Rice menarik minat dari Manchester United dan Chelsea. Setelah muncul di akademi Chelsea, Declan Rice pindah melintasi London untuk bergabung dengan West Ham United. Dan sejak itu, gelandang itu dengan cepat naik melalui barisan dengan The Hammers.

Anggota skuat David Moyes dan pemain internasional Inggris ini, dilaporkan menjadi target bagi Manchester United. Setan Merah butuh tambahan di musim panas untuk membangun skuat yang dapat bersaing di semua lini.

Selain dari kemampuan fisiknya, pemain berusia 23 tahun ini juga memiliki akurasi umpan, yang menjadikannya aset berharga untuk timnya. Rice akan memainkan peran kunci bagi Inggris di Kejuaraan Eropa.

Mantan pemain Chelsea itu tampaknya akan meninggalkan West Ham di akhir musim. Dan meskipun The Hammers ingin mempertahankan pemain bintang mereka, tawaran bernilai besar berpotensi meluluhkan pertahanan mereka.

3 dari 4 halaman

Todd Cantwell

Todd Cantwell telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool. Kehadirannya menjadi salah satu percikan cerah bagi Norwich City.

Ia merupakan produk akademi muda klub. Cantwell sempat mengalami masa pinjaman dengan klub Bundesliga 2 Fortuna Sittard. Usai memoles keterampilannya, ia kembali ke klub induknya untuk memulai musim 2018-19.

Setelah memainkan peran penting dalam mengamankan promosi untuk tim Daniel Farke, Cantwell telah beradaptasi dengan intensitas Liga Inggris. Dengan mulus ia menorehkan enam gol dan 2 assist dalam 31 penampilan di semua kompetisi untuk Norwich musim ini.

Dengan Adam Lallana tampaknya dalam perjalanan keluar dari Liverpool di musim panas, Pemain berusia 22 tahun ini dilaporkan telah disusun sebagai salah satu pemain yang berpotensi menggantikan rekan senegaranya di klub Merseyside. Untuk itu, The Reds sepertinya tidak akan mengindahkan harga 35 juta pounds yang diminta Norwich.

4 dari 4 halaman

Dwight McNeil

Dwight McNeil adalah fitur reguler dari sisi pragmatis Burnley. Ia dilemparkan ke tengah- tengah pertempuran degradasi musim lalu dan pemain sayap muda itu bertahan melawan beberapa penyerang terbaik di Liga Premier meskipun mengisi sebagai bek sayap.

Sejak itu, ia tidak melihat ke belakang dan telah menetapkan dirinya sebagai anggota yang tak terpisahkan dari pengaturan Sean Dyche 4-4-2. Di mana ia menempati sayap kiri dan meneror pembela oposisi dengan langkah dan kecakapan menggiring bola.

McNeil telah tampil 31 kali untuk Clarets musim ini di semua kompetisi, mengumpulkan dua gol dan lima assist.

Performa McNeil yang stabil sehingga dalam waktu 13 bulan sejak debutnya di Liga Premier, pemuda Inggris itu telah membuktikan dirinya sebagai anggota tim Dyche yang andal, karena ia tampaknya akan memiliki masa depan yang besar dalam permainan.