Sukses

Tepati Janji Beri Kado Spesial untuk Persib, Robert Semringah

Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Selman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 dengan skor 2-1.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Selman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 dengan skor 2-1, Minggu (3/3). Kemenangan ini membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku senang.

Sesuai janjinya, kemengangan ini Robert berikan sebagai kado spesial untuk hari jadi Persib ke-87. “Kita sebelumnya menginginkan tiga poin dan kita mendapatkannya. Kita memiliki start yang bagus saat ini,"ungkap Robert melalui Persib.co.id.

Mantan pelatih Arema FC ini menambahkan, "Tiga laga dengan sembilan poin. Satu-satunya tim yang mencapai ini. Jadi, ini adalah kado ulang tahun Persib yang ke-87."

Menurut Robert, pasukan Maung Bandung mampu untuk mencetak gol lebih banyak ke gawang PSS Sleman. Meski hanya mendapat dua gol, pelatih asal Belanda itu tetap bangga dan mengapresiasi kinerja anak asuhnya.

“Saya sangat bangga dengan perjuangan para pemain Persib. Saya pikir ini merupakan kemenangan yang pantas. Tapi kita seharusnya bisa bermain lebih baik dan efisien,” pelatih berusia 65 tahun itu menambahkan.

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ungkapan Kapten

Selain itu, kapten Persib, Supardi Nasir Bujang juga bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Hasil tersebut membuat Pangeran Biru berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen sementara dengan torehan sembilan poin dari tiga laga.

"Alhamdulillah. Kemenangan yang memang kita harapkan pada malam ini. Ini kemenangan kita bersama. Mudah-mudahan kita bisa jaga konsistensi ini,” ungkap Supardi.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Fokus

Meskipun berhasil mempertahankan posisi pertama, pemain bernomor punggung 22 itu enggan untuk jemawa. Menurutnya, perjalanan Persib Bandung untuk meraih gelar juara masih sangat panjang. Supardi berharap, rekan setimnya bisa tetap fokus dan mempertahankan performa permainan hingga akhir musim.

“Start yang bagus untuk tahun ini. Tetapi ini bukan jaminan kita untuk bicara juara. Masih jauh sekali. Saya berharap penampilan kita selalu seperti ini dan penting untuk pemain selalu berpikir positif,” terang pemain berusia 36 tahun itu.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.