Sukses

Juventus Galang Dana Usai Daniele Rugani Terpapar Virus Corona

Pihak Juventus lewat akun resminya bakal mengumumkan bakal menggalang dana untuk pusat kesehatan setempat.

Liputan6.com, Turin - Juventus menunjukkan kepeduliannya terhadap pandemi virus corona di Italia. Pihak klub lewat akun resminya bakal mengumumkan bakal menggalang dana untuk pusat kesehatan setempat.

"Dalam momen yang sulit seperti ini, mari berdonasi bersama Juventus," tulis pernyataan klub di akun twitter resmi.

Unggahan itu menampilkan video Presiden Juventus, Andrea Agnelli. Ia menegaskan komitmen pihak klub dalam membantu otoritas kesehatan setempat.

Agnelli juga meminta masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku terkait pandemi virus corona."Yang pertama sekali, menghormati peraturan dan meminta semua melakukan hal yang sama: tetap di rumah," ujarnya.

Italia menjadi salah satu negara Eropa terparah yang terkena pandemi corona. Menurut data Uni Eropa, ada sekitar 10 ribu kasus yang ditemukan di sana.

Pemerintah Italia pun telah mengunci seluruh wilayah mereka. Pemerintah hanya memperbolehkan warganya untuk bepergian jika ada keperluan mendesak.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih dari Sekadar Isolasi

Agnelli mengatakan, ia telah mengisolasi diri sendiri untuk meminimalisasi pandemi virus corona. Namun ia menilai usaha itu belum cukup.

"Itulah kenapa, bersama para pemain, kami telah meluncurkan donasi untuk mendukung para profesional di bidang kesehatan di sekitar kita, di Turin dan Piedmont," kata Agnelli.

Juventus diketahui telah menyumbang sekitar 300 ribu euro atau Rp 5 miliar untuk otoritas medis setempat. Uang itu diperoleh dari patungan para pemain, staf, dan petinggi klub.

 

3 dari 3 halaman

Rugani Kena

Juventus sendiri telah mengonfirmasi satu pemainnya, Daniele Rugani mengidap virus corona. Sang pemain kini tengah mendapat perawatan medis dan isolasi.

Lewat akun resminya, Rugani menyatakan ia baik-baik saja. Namun ia tetap meminta masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.