Sukses

Susul Arteta, Gelandang Chelsea Juga Kena Virus Corona

Meski pemainnya ada yang terkena corona, Chelsea memastikan tetap membuka fasilitas latihan serta markas mereka

Liputan6.com, London - Chelsea mengonfirmasi gelandang mereka, Callum Hudson-Odoi terkena virus corona. Lewat situs resminya, Chelsea mengatakan, Hudson-Odoi memperlihatkan indikasi virus corona pada Senin waktu setempat.

"Tetapi, tes yang dilakukan sore ini menunjukan dia positif virus corona dan telah diisolasi," tulis Chelsea.

Pihak klub menambahkan, secara umum, kondisi Hudson-Odoi baik-baik saja. Sang gelandang juga dipersilakan kembali berlatih jika sudah sembuh.

Meski pemainnya ada yang terkena corona, Chelsea memastikan tetap membuka fasilitas latihan serta markas mereka, Stamford Bridge.

Pihak klub juga memastikan, mereka yang tidak punya kontak dengan Hudson-Odoi dapat kembali bekerja. "Kami berharap Hudson-Odoi cepat sembuh dan kami menantikan dia kembali," tulis Chelsea.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkoordinasi dengan Pemerintah

Lebih lajut, Chelsea juga menegaskan bakal terus berkoordinasi dengan pemerintah Inggris. Di saat bersamaan, mereka juga akan berdiskusi mengenai tahap antisipasi lanjutan serta pertandingan yang masih harus dilakoni.

"Kami akan menyediakan kabar terbaru yang dibutuhkan lewat situs resmi klub," kata Chelsea.

Chelsea saat ini sedang menempati peringkat ke-4 dengan 48 poin. Dari 29 pertandingan, anak asuh Frank Lampard menang 14 kali, imbang 6 kali dan kalah 9 kali.

 

3 dari 3 halaman

Susul Arteta

Sebelum Hudson-Odoi, pelatih Arsenal, Mikel Arteta telah lebih dahulu positif virus corona. Arteta awalnya mengaku kurang enak badan sebelum mengambil tes dan dinyatakan positif.

"Ini benar-benar mengecewakan. Tetapi saya mengambil tes setelah merasa tidak enak. Saya akan kembali bekerja segera setelah diizinkan kembali," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.