Sukses

Dipecat AC Milan, Zvonimir Boban Ungkap Borok Ivan Gazidis

Zvonimir Boban mengaku tak bisa menerima pemecatan dirinya oleh AC Milan. Ivan Gazidis disebutnya sudah bertindak seperti diktator.

Liputan6.com, Milan- AC Milan memecat Chief Football Officer, Zvonimir Boban dari tugas pada Sabtu (7/3/2020) kemarin. Semua ini berawal dari wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport.

Dalam wawancara itu, legenda AC Milan ini mengungkapkan kebobrokan CEO Rosoneri Ivan Gazidis. Dia mengatakan Gazidis sudah bertindak seperti diktator di Milan.

Salah satu kesalahan Gazidis yaitu mengikat kontrak dengan Ralf Rangnick pada Desember. Gazidis disebutnya tak pernah membicarakan rencana ini dengan staf AC Milan lainnya.

"Saya tak menyangka kami berada di suasana kediktatoran seperti Korea Utara," ujar Boban seperti dikutip Il Giornale.

"Wawancara saya sebenarnya tak berarti karnea sebelumnya sudah banyak pertanyaan dan tuntutan yang tak dijawab."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalur Hukum

Boban tak akan menerima begitu saja pemecatannya dari AC Milan. Eks gelandang asal Kroasia itu dikabarkan bakal menempuh jalur hukum.

Dia sudah menyewa pengacara untuk mengajukan tuntutan bayaran tiga tahun gaji. Kontraknya tak bisa dipenuhi karena dirinya dipecat setelah berbakti 9 bulan.

Boban dan Paolo Maldini dikontrak AC Milan untuk mengurusi sepak bola. Namun tugas mereka direcoki Gazidis.

"Saya bisa saja menerima itu tapi setidaknya mereka bilang dulu ke saya. Saya berhak diberi tahu," katanya.

3 dari 3 halaman

Target Mudah

Gazidis juga seakan tak menghormati pelatih AC Milan sekarang Stefano Pioli yang sudah membawa rosoneri tampil bagus. Adanya kontrak dengan Rangnick seakan membuat Pioli seperti target mudah.

Paolo Maldini menentang kehadiran Rangnick. Pria Jerman itu disebutnya tidak cocok untuk AC Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.