Sukses

Vinicius Selevel dengan Ronaldo Saat Berusia 19 Tahun

Madrid - Bomber muda Real Madrid, Vinicius Junior dinilai punya potensi besar Bahkan, dia dianggap punya level yang sama dengan Cristiano Ronaldo ketika berada di usia yang sama, 19 tahun.

Vinicius Juniorbaru saja menunjukkan aksi gemilang untuk Real Madrid. Dia mencetak gol pada laga super penting untuk Real Madrid yakni El Clasico melawan Barcelona, yang digelar pekan lalu.

Gol Vinicius Junior kemudian membuat Real Madrid menang dengan skor 2-0 atas Barcelona pada duel di Bernabeu. Gol ke gawang Marc-Andre ter Stegen tersebut menjadi gol kedua pemain asal Brasil di La Liga musim ini.

Kiprah Vinicius Junior pada musim 2019/2020 ini sedikit terhambat. Sebab, Real Madrid membeli Eden Hazard yang bermain di posisi sama dengannya. Namun, cedera Eden Hazard menjadi berkah terselubung baginya.

2 dari 3 halaman

Vinicius Junior Selevel Ronaldo

Mantan gelandang Real Madrid, Victor Sanchez, mengakui kekagumannya pada talenta Vinicius Junior. Sang pemain memang belum berada di level paling atas, tetapi jika melihat usianya, dia pantas mendapat apresiasi lebih.

"Dalam kasus pemain berusia 19 tahun, dia punya segalanya, kita harus bersabar," ucap Victor Sanchez dikutip dari Marca.

Bahkan, pada usia yang sama, Victor Sanchez menilai Vinicius punya level yang sama dengan Cristiano Ronaldo. Apalagi, mereka juga bermain di posisi yang sama yakni penyerang sayap. Ronaldo belakangan menjadi penyerang tengah.

"Statistik Vinicius dalam dua musim pertamanya menunjukkan bahwa ia mencetak delapan gol - Cristiano Ronaldo mencetak 11 dalam dua musim pertamanya."

"Ini memberi kami gambaran tentang jalan yang ada di depannya karena Vinicius berada pada level yang sangat mirip dengan Ronaldo pada usianya dengan gaya permainan yang sama: pemain sayap dan dengan kemampuan menggiring bola yang tinggi sebelum mencetak gol," kata Victor Sanchez.

3 dari 3 halaman

Vinicius Berpotensi Gagal

Vinicius Junior punya segalanya untuk meraih sukses di masa depan. Dia punya bakat dan lingkungan yang tepat di Real Madrid. Namun, mantan pemain Flamengo tersebut juga berpotensi gagal andai tidak memiliki pola pikir yang tepat.

"Kuncinya adalah mental dan ambisi bahwa ia harus mengatasi rintangan yang akan menghalanginya. Ronaldo telah menunjukkan itu; ia mengatasi kesulitan sebelum menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah."

"Hal penting lainnya adalah bahwa Vinicius berada di klub yang ideal untuk mencapainya karena dia memiliki tuntutan tertinggi dan dia dikelilingi oleh para profesional, pemain, dan pelatih terbaik dan itu akan melayaninya dengan sangat baik untuk sampai di level tertinggi," tambah Victor Sanchez.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 3/8/2020)