Sukses

Laga Kontra Persebaya Ditunda, Persija Tak Mau Hitung Kerugian

Persija Jakarta enggan merinci kerugian yang dialami setelah PT LIB menunda laga kontra Persebaya Surabaya.

Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya. Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, tak mau berhitung kerugian yang didapat pihaknya.

Sejatinya, laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (7/3/2020). Namun, harus ditunda karena tidak mendapatkan izin keramaian dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penyebaran virus Corona.

Ferry Paulus menyebut, Persija sejatinya sudah mempersiapkan segalanya untuk menggelar laga tersebut. Namun, pihaknya menghormati keputusan PT LIB dan Pemprov DKI Jakarta untuk menunda laga tersebut.

"Kalau bicara soal kerugian tentu bisa dihitung. Akan tetapi tidak boleh klub profesional itu berbicara tentang kerugian," kata Ferry Paulus.

"Jadi, sekarang itu yang perlu kami lakukan bagaimana me-monetize sisi bisnis kami menjadi pemasukan," tegas Ferry Paulus.

Laga tunda Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya rencananya akan digelar pada akhir Maret 2020. Namun, PT LIB belum bisa memastikan di mana laga akan digelar.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Laga Tetap Dilanjutkan

Sementara itu, PT LIB tetap menggelar delapan laga pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Hal itu dikarenakan tidak ada larangan dari pemerintah daerah lain terkait acara yang mengumpulkan massa.

Buat Persija Jakarta, kekosongan jadwal ini tentu menjadi keuntungan. Pasukan Sergio Farias kabarnya berniat mengadakan laga uji coba untuk mempertahankan kebugaran pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.