Sukses

Banjir Kritik, 3 Pemain Ini Tetap Layak Dipertahankan Chelsea

London - Performa Chelsea pada musim 2019-2020 tak stabil. Kehilangan Eden Hazard dan larangan transfer pemain membuat sang manajer, Frank Lampard, berjuang dengan pemain seadanya. 

Para pemain Chelsea juga berkutat dengan cedera sehingga strategi permainan tidak maksimal. Belum lagi para pemain muda yang minim pengalaman seperti belum siap mental membela tim besar dan berlaga di kompetisi yang ketat.

Chelsea sebetulnya memiliki waktu untuk menambah pemain saat bursa transfer Januari 2020. Sanksi The Blues dicabut CAS, namun manajemen gagal mendapat satu pun pemain baru.

Tanpa ada tambahan pemain baru, membuat Lampard perlu memutar otak lebih keras. Apalagi, posisi empat besar mulai digoyang oleh Manchester United.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu mulai menemukan bentuk permainan setelah kehadiran Bruno Fernandes yang digaet pada bursa transfer Januari 2020.

Selain memikirkan cara untuk bertahan di empat besar, Lampard juga perlu menyiapkan beberapa pemain untuk dipakai di musim depan.

Tiga pemain ini mungkin layak dipertahankan Lampard untuk musim depan meski kerap mendapat kritikan fans. Berikut tiga pemain Chelsea tersebut dilansir dari Sportkeeda:

2 dari 4 halaman

1. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga gabung Chelsea pada musim panas 2018 dengan rekor pembelian kiper termahal di dunia. Ia diplot untuk menggantikan posisi Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid.

Namun, performa Kepa menurun musim ini. Ia kerap kebobolan sehingga dicadangkan Lampard pada beberapa pertandingan terakhir. Fans juga kerap mengkritik performa kiper asal Spanyol tersebut. 

Tetapi, Ia menunjukkan potensi kala tampil brilian saat Chelsea mengalahkan Liverpool di babak kelima Piala FA. Bahkan, Kepa membuat tiga penyelamatan beruntun.

3 dari 4 halaman

2. Marcos Alonso

Marcos Alonso kerap mendapat kritikan dari fans Chelsea karena kerap terlalu agresif dalam menyerang. Aksinya itu membuat sektor sayap kiri yang ia jaga menjadi kendor.

Padahal, Alonso kerap menjadi pahlawan The Blues dengan mencetak gol-gol dimomen-momen krusial. Itu menjadi sedikit kelebihan bek asal Spanyol ini untuk mendapat pertimbangan khusus dari Lampard agar dipertahankan di Stamford Bridge.

4 dari 4 halaman

3. Ross Barkley

Ross Barkley belum menemukan performa terbaik seperti saat membela Everton. Ia kalah bersaing dengan Mateo Kovacic dan Jorginho.

Padahal, nafsu menyerang Barkley sangat dibutuhkan Chelsea, terutama melakukan tembakan keras dari luar penalti. Pemain berpaspor Inggris itu hanya perlu tampil konsisten saja untuk bisa meyakinkan Lampard agar dipertahankan musim depan.

Sumber: Sportskeeda