Sukses

Bhayangkara FC Bawa Pulang Satu Poin dari Markas Persik Kediri

Persik Kediri harus puas berbagi angka dengan tamunya, Bhayangkara FC usai bermaim imbang 1-1di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (6/3/2020).

Kediri - Persik Kediri dan Bhayangkara FC harus kembali menunda kemenangan. Saling berhadapan di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (6/3/2020) sore WIB, kedua tim harus puas puas bermain imbang 1-1.

Persik Kediri hanya butuh waktu delapan menit untuk memecah kebuntuan. Sang kapten, Faris Aditama, berhasil menjadi pembuka keunggulan tim tuan rumah.

Berawal dari umpan silang Dany Saputra yang diteruskan oleh tandukan Nikola Asceric, Faris Aditama memaksimalkan umpan yang jatuh di depan gawang dengan sebuah diving header persis di depan kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Rahardjo.

Pada menit ke-11, Persik dihukum penalti karena pelanggaran yang dilakukan Ante Bakmaz kepada gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva, di kotak terlarang. Renan Silva juga maju sebagai eksekutor untuk menyamakan kedudukan. Namun, sayang pemain terbaik Shopee Liga 1 2019 itu gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Namun, Renan Silva membayar kegagalan tersebut dengan sebuah gol pada menit ke-42. Pemain asal Brasil itu berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 lewat tembakan keras dari luar kotak penalti dan tidak bisa dihalau oleh kiper Persik, Dimas Galih.

Memulai babak kedua dengan kedudukan imbang membuat Persik dan Bhayangkara FC terus meningkatkan intensitas permainan.

Persik yang bermain di bawah dukungan pendukungnya, tampak berusaha untuk bisa lebih agresif. Namun, Bhayangkara FC pun tidak ingin ditekan begitu saja dan berusaha berbalik menyerang.

Persik harus kehilangan bek Andri Ibo yang mendapatkan kartu kuning kedua pada masa injury time karena tekel keras kepada Dendy Sulistyawan. Namun, hingga pertandingan usai, peluang yang dimiliki kedua tim tidak bisa berbuah menjadi gol tambahan.

Baik Persik Kediri maupun Bhayangkara FC kembali harus puas bermain imbang di laga keduanya setelah pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020 juga sama-sama meraih hasil imbang, di mana Persik bermain imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya, sementara Bhayangkara FC bermain imbang tanpa gol dengan Persiraja Banda Aceh.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persik Kediri (5-3-2): Dimas Galih (kiper); Andri Ibo, Ante Bakmaz, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, Jefferson Alves (belakang); Adi Eko Jayanto, Sackie Teah Doe, Faris Aditama, Gaspar Vega (tengah); Nikola Asceric (depan)

Pelatih: Joko Susilo

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Achmad Jufriyanto, Lee Wonjae, Ruben Sanadi, Alsan Sanda (belakang); Guy Herve, TM Ichsan, Renan Silva (tengah); Saddil Ramdani, Andik Vermansah, Ezechiel N'Douassel (depan)

Pelatih: Paul Munster

Disadur dari Bola.com (Benediktus Gerendo P./Benediktus Gerendo P., published 6/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.